Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Memasuki hari ketiga, tambahan pasien COVID-19 sembuh di Bali melampaui kasus baru. Sayangnya korban jiwa masih terus bertambah pada Senin (1/2).

Data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, melaporkan terdapat tambahan kasus COVID-19 sebanyak 253 orang. Kumulatifnya mencapai 26.557 orang.

Sementara itu, kasus sembuh juga masih dilaporkan dengan jumlah yang lebih banyak dari kasus baru. Terdapat 266 orang dinyatakan sembuh sehingga kumulatifnya mencapai 22.335 orang (84,1 persen).

Baca juga:  Jadi Tuan Rumah KTT G20, Indonesia Harus Tunjukkan Keberhasilan Tangani Pandemi

Korban jiwa dilaporkan sebanyak 6 orang, lebih sedikit dibandingkan sehari sebelumnya. Kumulatif kasus meninggal mencapai 690 orang (2,6 persen). Rinciannya 686 WNI dan 4 WNA.

Kasus aktif saat ini mencapai 3.532 orang (13,3 persen) yang kini menjalani perawatan atau dikarantina. Mereka dirawat di 17 RS dan dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering.

Ketua Harian Satgas COVID-19 Bali, I Dewa Made Indra, dalam rilis terkait update harian penanganan COVID-19 menyebutkan dukungan sepenuh hati dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk memutus penyebaran COVID-19. Ia menyebutkan penyebaran virus ini semakin masif di tahun 2021 ini. “Tetap disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan kapanpun dan dimanapun,” ajaknya. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Tabanan Capai Rekor Baru Pasien COVID-19 Sembuh, Tapi Kasus dan Korban Jiwa Juga Tambah
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *