Kabag Humas Pemkot Denpasar, Dewa Rai bertemu dengan Ketua SMSI Bali, Emmanuel Dewata Oja. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sambutan positif dituai Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bali yang akan menggelar workshop jurnalistik. Kegiatan ini merupakan aksi sosial serangkaian Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati tiap 9 Februari.

Pelatihan secara cuma-cuma ini memperoleh sambutan dari Pemerintah Kota Denpasar. Bahkan, Kabag Humas Pemkot Denpasar, Dewa Rai, menegaskan ada sejumlah staf Humas Pemkot Denpasar yang akan menjadi peserta. Mereka yang selama ini mengerjakan publikasi kegiatan Pemkot Denpasar lewat media mainstream.

Baca juga:  Bicarakan Ini, PWI dan SMSI Bali Bertemu Kadis Kominfos Bali

“Saya sangat tertarik. Memang itulah yang kami perlukan, agar staf Humas yang selama ini mengerjakan rilis-rilis dan publikasi berita bisa bekerja dengan cara-cara professional dalam mempublikasikan semua kegiatan pemerintahan lewat media cetak, online maupun elektronik. Kami segera siapkan pesertanya,” ujar Dewa Rai saat bertemu dengan Ketua SMSI Provinsi Bali, Emanuel Dewata Oja, Jumat (29/1).

Ketua SMSI Bali, dalam rilisnya, menegaskan program pemberian pelatihan jurnalistik gratis yang diselenggarakan SMSI Bali adalah masih dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021. Pertimbangan mendasar digelarnya kegiatan ini karena Pemkot Denpasar banyak melakukan kerja sama dengan berbagai media mainstream seperti media elektronik, cetak dan online.

Baca juga:  Staf Humas Pemkot Denpasar Ikuti Pelatihan Jurnalistik SMSI Bali

‘Ya dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional tahun 2021, SMSI Bali akan menyelenggarakan beberapa kegiatan, antara lain pemberian workshop Jurnalistik gratis kepada staf Humas pemerintah Kabupaten/Kota se- Bali dan Provinsi Bali serta jajarannya,” jelasnya.

Dijalaskan, SMSI Bali memiliki banyak sekali pemimpinedia yang terdiri dari para wartawan senior. Mereka sudah sangat banyak pengalamannya dalam memberikan pelatihan. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *