Suasana pelantikan tujuh pejabat di lingkungan Pemkab Gianyar, Kamis (28/1). (BP/kup)

GIANYAR, BALIPOST.com – Bupati Gianyar I Made Mahayastra melantik 7 pejabat Eselon IIB dengan jabatan pimpinan tinggi pratama, Kamis (28/1) di halaman belakang Kantor Bupati. Para pejabat yang dilantik ini merupakan hasil dari seleksi lelang jabatan.

Tujuh orang tersebut masing-masing menduduki jabatan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gianyar, Staff Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia serta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar.

Baca juga:  Desa Tulikup Tetapkan 18 Januari Sebagai Hari Jadi

Bupati Mahayastra dalam kesempatan tersebut mengingatkan bahwa jabatan mengandung tanggung jawab yang besar dan merupakan sebuah kepercayaan yang harus dilaksanakan. “Jabatan itu harus dijadikan ajang untuk menunjukkan dan membuktikan kemampuan kerja terbaik,” ucapnya.

Jabatan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gianyar diduduki oleh Dr. I Ketut Mudana, SH, MBA yang dulunya Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Gianyar. Ida Ayu Ketut Surya Adnyani, SE, MAP dilantik menjadi Staff Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Mahayastra menekankan bahwa staf ahli bukan merupakan orang buangan, terlebih diharapkan mampu memberikan saran dan masukan kepada bupati. Staff ahli seharusnya melakukan penelitian dan memberikan saran maupun masukan kepada bupati terkait program maupun arah pembangunan Gianyar.

Baca juga:  Hari Ini, Nama-nama Tim Kampanye Pemenangan Jokowi Diumumkan

Pejabat lain yang dilantik Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gianyar Ir. I Gusti Agung Sri Widyawati, M.Si kini dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan menggantikan I Ketut Mudana yang dilantik menjadi Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Serta Sekretaris dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar Ni Made Mirnawati, SSTP, MAP dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gianyar. Di samping sekretaris dinas, 2 camat juga berhasil lolos dalam seleksi lelang terbuka. Yakni, Camat Payangan Anak Agung Gde Raka Suryadiputra, AP kini dilantik menjadi kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Camat Ubud Drs. Ida bagus Putu Suamba, M.Si dilantik menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar.

Baca juga:  Polisi Tembak Pelaku Curanmor

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dijabat oleh I Wayan Wirasa, S.Sos., MAP. yang sebelumnya menduduki jabatan Inspektur Pembantu IV pada Inspektorat Kabupaten Gianyar. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *