Dr. dr DPG Purwa Samatra, Sp.S(K). (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – RSPTN Unud menjadi salah satu rumah sakit khusus penanganan COVID-19 di Bali. Sejak Mei 2020, tingkat mortalitas (kematian) di ICU RS itu, terus mengalami peningkatan.

Yang terbaru, data yang dihimpun Bali Post, tingkat kematian pasien COVID-19 di ICU RS PTN Unud mencapai 75 persen. Hanya sekitar 25 persen pasien yang bisa keluar dari perawatan ICU dalam kondisi hidup.

Baca juga:  Ditangkap, Oknum Mahasiswa PT Negeri¬†Edarkan Ganja

Dikonfirmasi terkait informasi tersebut Direktur RS PTN Unud, Dr. dr DPG Purwa Samatra, Sp.S(K)., Senin (25/1) mengaku belum mengetahui pasti data di ICU tersebut. Namun demikian, kalaupun memang benar seperti itu, dirinya mengaku akan melakukan perbaikan kedepannya. “Saya tidak tahu persis angkanya, tapi yang jelas kita pasti akan perbaiki,” jawabnya singkat.

Sebagai RS Khusus menangani COVID, dirinya mengatakan selama ini RS PTN Unud sudah merawat pasien COVID-19 hingga 22 Januari 2021 total sebanyak 1.288 orang. Dari jumlah itu, untuk pasien yang sembuh sebanyak 1.239 orang dan pasien yang meninggal sebanyak 49 orang.

Baca juga:  Ditantang, PLN Buka Harga Jual Listrik di Bali

Sedangkan untuk jumlah sampel Swab yang diambil sebanyak 23.245. Dari puluhan ribu sampel yang dinyatakan positi sebanyak 4.823 dan negatif 18.422. “Di RS PTN Unud yang meninggal sebanyak 49 orang dan yang sembuh 1.239 orang,” bebernya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *