SETELAH dibukanya pendaftaran melalui link bit.ly/hondamaticpowercompetition atau melalui scan barcode, tercatat peserta yang mendaftar dalam ajang “Honda Matic Power Competition” melebihi target. Dari target sebanyak 30 peserta ternyata peminat kegiatan ini sesuai data yang masuk total menjadi sebanyak 70 pendaftar.

Gede Legawa, selaku Marketing Promotion Supervisor dan sekaligus Ketua panitia acara mengatakan antusias peserta yang ingin mengikuti “Honda Matic Power Competition” telah terlihat sejak awal dibukanya pendaftaran yang di publikasikan melalui akun official Instagram @hondafansbali.

“Mempertimbangkan dan turut mensukseskan program pemerintah dengan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), kami membatasi peserta yang mengikuti kompetisi ini. Dari jumlah peserta yang masuk sebanyak 60, kami fasilitasi hanya 40 peserta saja yang kami atur sedemikian rupa dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Para peserta kompetisi kami bagi menjadi 3 sesi mulai dari sesi 1 pkl 09.00-11.00 wita, sesi 2 mulai pkl 11.00 – 13.00 wita dan sesi 3 pada pkl 13.00 – 15.00 wita, dimana masing-masing sesi diikuti 16 peserta, dan peserta dapat melihat hasil test pada layar monitor di ruang tunggu sehingga tidak terjadi penumpukan peserta di ruang dyno test,” ungkap Legawa.

Baca juga:  Program “Pekan Raya AHASS Bali” Persembahkan Paket Unik Untuk Layanan Service Motor Honda

Kelas yang dilombakan pada ajang “Honda Matic Power Competition” dibagi menjadi 2 yaitu Matic 110 – 130 cc dan Matic 150 – 200 cc. Masing-masing peserta diperkenalkan dengan cara yang sangat unik yakni berpose didepan motor yang akan dilakukan pengetesan dengan informasi spec engine dan spec cut yang telah ready untuk pengujian dengan cara pengukuran menggunakan dyno test yakni untuk mengukur kinerja maksimal dari torsi dan power motor.

Baca juga:  Kapten Kapal Star Gina 2 GR Dievakuasi

Seluruh peserta juga berkesempatan untuk menyaksikan secara langsung di ruang dyno test, bagaimana proses pengujian dengan cara menaikkan motor ke atas sebuah roda berjalan atau roller dyno Roda berjalan ini akan ikut berputar seiiring tenaga mesin yang disalurkan lewat ban dan mencatat tenaga yang dihasilkan melalui computer.
Seluruh team panitia kegiatan “Honda Matic Power Competition” memperketat protokol kesehatan kepada seluruh peserta dengan mengatur pendaftaran ulang peserta sesuai jadwal yang telah ditentukan, kemudian peserta melakukan pengujian motor nya di ruangan dyno test dan setelah selesai peserta langsung pulang.

Sedangkan pengumuman pemenang akan diinformasikan secara live melalui instagram hondafansbali dan seluruh aktifitas “Honda Matic Power Competition” secara live juga dapat ditonton oleh masyarakat Bali melalui IG TV hondafans Bali. “Honda Matic Power Competition” merupakan aktifitas yang diselenggarakan Astra Motor Bali untuk memperkenalkan kembali cara pengukuran yang disebut dengan dyno test yang dimiliki oleh Astra Motor untuk mengakomodir kebutuhan pengukuran maksimal tenaga sepeda motor, torsi dan kecepatan tertinggi (top speed) yang dihasilkan mesin motor, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Baca juga:  Kebersamaan Dalam PCX Luxurious Ride, Touring Honda PCX Dengan Gaya Luxury 

“Untuk peserta yang belum berkesempatan berpartisipasi dalam “Honda Matic Power Competition” kali ini tidak usah khawatir, kami akan mengembangkan kembali event ini berikutnya yang akan dilakukan secara berseri dengan membatasi jumlah peserta sekitar 40 peserta dengan tetap mengikuti protokol Kesehatan dan jangan lupa follow Instagram @hondafansbali untuk tau update informasi berikutnya,” tutup Legawa. (kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.