Ilustrasi. (BP/tomik)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Buleleng Minggu (24/1), memindahkan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). Belasan pasien OTG itu dipindahkan ke tempat karatina yang telah disiapkan GTPP COVID-19 Provinsi Bali tepatnya di Hotel Bali Beach, Denpasar.

Sekretaris GTPP COVID-19 Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd. mengatakan, pemindahan pasien OTG ini sesuai instruksi larangan pasien OTG melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Menindaklanjuti hal itu, pihaknya menginstruksikan Dinas Kesehatan (Diskes) agar memindahkan pasien OTG itu ke tempat karantina yang telah ditetapkan GTPP COVID-19 Provinsi Bali.

Baca juga:  Vaksinasi, Infodemi, dan Upaya Tetap Disiplin Prokes 3M

Sebelum diberangkatkan, para pasien itu dikumpulkan di kantor Diskes Jalan Pahlawan, Singaraja. Mereka kemudian mengikuti pengarahan dari anggota Satgas GTPP COVID-19. Setelah lengkap, dengan menggunakan satu armada bus sekolah milik Dinas Perhubungan (Dishub) Buleleng, belasan pasien OTG itu dibrangkatkan ke tempat karantina di Hotel Bali Beach Denpasar. “Benar GTPP COVID-19 memindahkan pasien terkonfirmasi dengan status OTG itu ke tempat karantina di Denpasar. Ini mengikuti larangan pasian OTG menjalani isolasi mandiri,” katanya.

Baca juga:  Ribuan Pelari Ikuti Cleo Smart Run

Sementara itu, terkait perkembangan kasus, Suyasa menyebut, penambahan kasus terkonfirmasi baru kembali terjadi. Hingga kemarin, sebanyak 34 kasus terkonfirmasi baru. Penambahan ini menyebar di 7 kecamatan yaitu, dari Kecamatan Buleleng sebanyak 11 orang. Kecamatan Kubutambahan 2 orang, Banjar 4 orang, Suaksada 1 orang, Seririt 6 orang, Gerokgak 7 orang, dan dari Kecamatan Sawan 3 orang.

Sementara itu, dihari yang sama, GTPP COVID-19 Buleleng melaporkan sebanyak 16 orang pasien dinyatakan sembuh. Rinciannya, dari Kecamatan Sukasada 8 orang, Banjar 1 orang, Seririt 2 orang, Buleleng 4 orang, dan 1 orang pasien dari Kecamatan Busungbiu. (Mudiarta/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.