Warga menemukan benda diduga pratima di Desa Pejeng Kelod. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (23/1), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Cek Bendungan, Warga Pejeng Kelod Temukan Sejumlah Benda Diduga Pratima

GIANYAR, BALIPOST.com – I Kadek Muliawan (39) dari Desa Pejeng Kelod yang kesehariannya merupakan tukang jaga bendungan bermaksud mengecek tempat pengontrolan air bendungan, Jumat (22/1). Saat hendak melakukan tugasnya itu, ia melihat bungkusan kresek warna hitam putih tapi tidak berani membukanya.

Kapolsek Tampaksiring, AKP Wayan Sujana, mengatakan Muliawan yang penasaran kembali lagi ke lokasi itu pada Sabtu (23/1) sekitar pukul 07.30 WITA. Kali ini, ia disebut mengajak seorang pecalang I Wayan Sudarta (57).

Baca juga:  Pantai Kuta Diprediksi Lautan Manusia, Ini Pengaturan Lalin saat Malam Tahun Baru

Selengkapnya baca di sini

2. Tambahan Pasien COVID-19 Sembuh Lampaui Kasus Baru, Ini Penyumbang Terbanyaknya hingga 113 Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Pasien COVID-19 sembuh pada Sabtu (23/1), jumlahnya melampaui kasus baru. Total ada 266 pasien sembuh yang dilaporkan sehingga kumulatifnya mencapai 19.899 orang.

Seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan pasien sembuh. Terbanyak hingga 113 kasus atau 42,5 persen dari total tambahan pasien sembuh dilaporkan Denpasar. Tabanan ada di posisi kedua dengan 51 pasien sembuh. Posisi ketiga adalah Badung 34 orang.

Selengkapnya baca di sini

3. PPKM akan Diperpanjang, Begini Alur Pemeriksaan PPDN Masuk Lewat Gilimanuk

NEGARA, BALIPOST.com – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di sejumlah kabupaten/kota di Jawa-Bali akan diperpanjang selama dua pekan sejak 25 Januari. Pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) yang masuk Bali lewat Pelabuhan Gilimanuk harus melalui sejumlah pos pemeriksaan sebelum bisa melanjutkan perjalanan.

Baca juga:  Beralih ke Pertanian, Masih 72 Persen Tanah Bali Dapat Digarap

Selain pemeriksaan di Pos II dan Pos KTP, pemeriksaan dilapisi pos Check Point yang berada sebelum simpang Cekik. Check point cekik yang berada di jalan utama Denpasar-Gilimanuk ini untuk memastikan PPDN telah mengantongi Surat Keterangan Rapid Test Antigen.

Selengkapnya baca di sini

4. Kabar Baik! Hari Ini Tambahan Pasien COVID-19 Sembuh Lampaui Kasus Baru

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan harian Kasus COVID-19 di Bali masih tinggi. Namun, jumlahnya pada Sabtu (23/1) mulai turun ke kisaran 200 orang.

Kabar baik lainnya, jumlah pasien COVID-19 sembuh melampaui kasus baru. Sayangnya, kematian akibat COVID-19 masih bertambah sama dengan sehari sebelummya.

Baca juga:  Didata, Luas Kawasan Kumuh di Denpasar

Selengkapnya baca di sini

5. Ditetapkan, Gede Dana Sebut Visi Misi Bagian Janji yang Harus Dijalankan

AMLAPURA, BALIPOST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karangasem akhirnya melakukan penetapan terhadap bupati dan wakil bupati terpilih paket Dana-Dipa (I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa) sebagai pemenang Pilkada 2020. Penetapan itu dilaksanakan di Villa Surgawi, pada Sabtu (23/1).

Ketua KPU Karangasem, Ngurah Gede Maharjana, mengungkapkan, dari hasil perolehan suara, paslon paket Dana-Dipa berhasil mengumpulkan 148.509 suara atau 56,6 persen. Sedangkan paslon Massker (I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukerana) mendulang 113.357 suara 43, 4 persen. “Paket Dana-Dipa meraih suara tersebut, dari jumlah 261.596 suara yang sah,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.