Jajaran pengurus Askab PSSI Badung periode sebelumnya. (BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kongres Tahunan yang dirangkaikan dengan Kongres Luar Biasa (KLB) Askab PSSI Badung di Puspem, pada 30 Desember 2020, telah menuntaskan susunan pengurus yang baru. Dalam kongres itu memutuskan tiga orang sebagai tim formatur. Mereka adalah Ketua Umum Askab PSSI Badung yang terpilih kembali Nyoman Graha Wicaksana, didampingi Wayan Sugita Putra dan Gede Eka Surawan.

Eka Surawan, di Badung, Jumat (15/1) menerangkan, ketiga tim formatur telah mengadakan rapat di Gedung DPRD Badung, pada Senin (11/1). Intinya, penyusunan kabinet telah tuntas dan tinggal menghubungi personil-personil yang dilibatkan. “Kami menghubungi orang-orang yang kami ajak dalam kepengurusan Askab PSSI Badung, apakah mereka bersedia menjadi pengurus atau tidak,” ungkap Eka Surawan.

Baca juga:  Menata Sepak Bola Indonesia

Dijelaskannya, dalam rapat intern tim formatur hanya melibatkan tiga personil, meskipun saat itu sudah memasuki PSBB dan PPKM. “Pertemuan tim formatur hanya tiga orang, dan kami belum berani melibatkan kerumunan massa yang cukup banyak, sampai dengan 25 Januari,” terang dia.

Langkah berikutnya, para calon pengurus akan dikumpulkan hingga situasi tidak lagi PSBB maupun PPKM. “Jadi, kami kumpulkan para pengurus pasca 25 Januari,” jelasnya tanpa membeberkan nama pengurus berikut jabatannya.

Baca juga:  Pabrik Sabu Libatkan Oknum PSSI Digerebek, 5,3 Kg Narkoba Diamankan

Usai bertemu dengan pengurus baru, pihaknya baru menyusul jadwal pelantikan. “Jumlah personil pengurus hampir sama dengan periode sebelumnya,” kata dia. Selanjutnya, menurut Eka Surawan, pihaknya akan berkonsultasi kepada Asprov PSSI Bali, sekaligus menyusun agenda pelantikan. “Kami akan berkonsultasi dengan Asprov PSSI Bali tentang masa bakti pengurus yang baru. Apakah 2020-2024 atau 2021-2025,” sebut dia.

Yang jelas, Eka Surawan menjadwalkan pelantikan usai 25 Januari sampai dengan Februari. “Kami ingin segera pengurus baru secepatnya dilantik,” ujarnya. Jika pengurus baru sudah resmi dilantik, maka Askab PSSI Badung akan menggelar Kongres Tahunan kembali, bertujuan menyusun program kerja induk organisasi sepak bola di Badung ini. “Untuk pelaksanaan Kongres Tahunan 2021 ini diawali PSSI Pusat, disusul Asprov PSSI Bali, baru kemudian dilanjutkan Askab dan Askot PSSI se-Bali,” tuturnya. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.