Dalam rangkaian antisipasi penyebaran covid-19, Wakapolda Bali kunjungi Desa Pejeng Kangin, Kecamatan Tampaksiring Gianyar. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Wakapolda Bali, Brigjen Pol Roycke Harry Langie, S.I.K., M.H beserta Pejabat Utama Polda Bali mengunjungi Desa Pejeng Kangin, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Rabu (13/1). Ia memantau puluhan warga setempat yang terpapar COVID-19 dari klaster keluarga.

“Kami mendatangi wilayah Desa Pejeng Kangin di Kecamatan Tampaksiring Gianyar tepatnya di Banjar Pengembungan untuk memantau situasi di lokasi klaster dan menanyakan kronologis terjadinya klaster yang diduga klaster keluarga ini,” ucap Wakapolda.

Baca juga:  Pasien Covid-19 di Tabanan Sembuh Lima Orang

Dalam kunjungan tersebut, Wakapolda juga memantau terkait langkah-langkah yang dilakukan instansi terkait terhadap adanya penyebaran klaster keluarga di wilayah tersebut. “Sekaligus memberikan saran untuk melaksanakan pengawasan ketat terhadap warga yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19 agar melakukan karantina agar menghindari aktivitas lain yang dapat meningkatkan penyebaran COVID-19,” katanya.

Disinggung juga terkait pelaksanaan rapid test antigen yang direncanakan akan dilakukan secara massal pada, Kamis (14/1) di wilayah tersebut. “Kami meminta untuk disiapkan tempat yang strategis dan mengatur makanisme pelaksanaan kegiatan rapid test antigen massal, dan kepada petugas agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin baik fisik dan kelengkapan tugas,” ucapnya.

Baca juga:  Kantor di Jalur Lahar Segera Dipindah ke Lokasi Ini

Sementara Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H mengatakan bahwa terkait kunjungan Wakapolda Bali dan Pejabat Utama Polda Bali ke wilayah Banjar Pengembungan, Desa Pejeng Kangin, Kecamatan Tampaksiring Gianyar adalah untuk memantau situasi.

“Beliau melakukan kunjungan ke Desa Pejeng Kangin untuk memantau situasi lokasi klaster penyebaran COVID-19 di wilayah ini, diberikan juga arahan untuk melakukan pengawasan ketat kepada anggota dan diharapkan melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” ucap Kapolres Gianyar. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Sanksi 1 Kg Beras Jika Tidak Gunakan Masker di Desa Adat Mas
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *