Ilustrasi. (BP/Suarsana)

BANGLI, BALIPOST.com – Dalam dua hari terakhir, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangli tidak mengalami penambahan. Sebaliknya, warga Bangli yang sembuh dari Covid-19 terus bertambah.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli, pada Minggu (17/5) nihil tambahan kasus positif Covid-19. Sedangkan yang tercatat sembuh ada dua orang. Keduanya merupakan PMI. Masing-masing dari Desa Peninjoan, Tembuku dan Desa Sulahan, Susut.

Baca juga:  Bangli Tiga Hari Terakhir Nihil Kasus Covid-19

Selanjutnya pada Senin (19/5), kasus positif Covid-19 tidak ada mengalami penambahan. Sedangkan yang sembuh bertambah satu orang. “Yang sembuh dari Kecamatan Bangli,” ungkap Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa, Senin sore. Dengan adanya penambahan kasus sembuh tersebut, maka total jumlah warga Bangli yang sembuh dari Covid-19 saat ini mencapai 57 orang. Sedangkan yang masih dirawat ada 24 orang.

Baca juga:  Melakukan Ini saat Pengerupukan, ST di Badung Terancam Tak Dapat Bantuan

Saat ini, Gugus Tugas Kabupaten Bangli masih sedang menungguh hasil swab empat orang warga Desa Tamanbali yang merupakan kerabat PMI yang positif covid. Serta menunggu hasil swab dua orang relawan yang membantu kegiatan dapur umum di Serokadan Desa Abuan, Susut. Menurut Dirgayusa, jika hasil swab keenam orang tersebut negative, maka kemungkinan besar kasus covid-19 di Bangli bisa landai. Artinya Bangli tinggal menunggu warga yang masih dirawat sembuh dari covid. “Mudah-mudahan seterusnya tidak ada penambahan kasus lagi,” terangnya.

Baca juga:  Dikarantina, Satu dari 183 WNI yang Gunakan Pesawat Carteran dari Brasil

Pihaknya pun kembali mengajak seluruh masyarakat untuk disiplin mematuhi imbauan pemerintah guna memutus rantai pnyebaran covid-19. Diantaranya dengan melakukan social dan physical distancing, memakai masker, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. (Dayu Rina/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.