Yong Sagita. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Mengawali tahun 2021, penyanyi Pop Bali kawakan, Yong Sagita kembali menghadirkan karya musik terbaiknya. Kali ini, penyanyi asal Buleleng ini hadir dalam bentuk grup musik. Grup yang dinamakan Mister Yong Country Jack ini hadir dengan lagu “Nyoman” yang mengusung genre country dan dibalut dengan musik tradisional.

Yong Sagita mengatakan grup musik Mister Yong Country Jack terbentuk tanpa disengaja. Personilnya merupakan sahabat lamanya, yang terdiri dari Yayak Wiratanaya (bass, vocal), Joyok Kecet (Banjo, vocal), Gustu (Guitar dan vocal, De Pasma (vocal), dan dirinya selaku programmer, sekaligus vocal.

Baca juga:  Hari Ini, Puncak Pujawali di Pura Taman Sari Desa Tojan

“Pada dasarnya kami semua bersahabat yang sangat jarang ketemu. Berkat salah satu sahabat ngupload foto di facebook akhirnya kangen kangenan tanggal 24 Desember 2020 di Wanara Rafting Penarungan Badung, tanggal 25 ngumpul ditempatnya Yayak Wiratanaya bersama Joyok Kecet dan De Pasma. Eee ternyata ditempat itu ketemu sama Gustu Deni D Vito yang hampir 40 tahun gak ketemu, padahal waktu kecilnya aku gendong gendong akhirnya ketemu disana,”tutur Yong Sagita, Kamis (7/1).

Baca juga:  Bursa Saham Waspadai Dampak Wabah Corona

Tidak menunggu lama, mereka pun melakukan rekaman lagu “Nyoman”. Setelah musik dimixing, mereka pun berkeinginan menambahkan music tradisional di lagu ini. Seketika itu, Yong Sagita menghubungi sahabatnya, Tu Eka untuk bergabung menjadi pemain kendang. “Arah musik kami pun melebar, sehingga perlu pemain rindik, akhirnya kami masukkan Nyoman Suanda. Jadinya di Mister Yong Country Jack ada Yong Sagita, Yayak Wiratanaya, Joyok Kecet, Nyoman Suanda, Gustu Deni D Vito, De Pasma dan Tu Eka,”imbuhnya.

Baca juga:  Pengguna Kantong Plastik di Badung Terancam Sanksi Administratif

Single lagu Nyoman akan diputar di radio radio di Bali mulai 8 Januari 2021. “Untuk Video Klipnya segera kami kerjakan. Semoga para pencinta lagu Pop Bali dimanapun berada bisa terhibur dengan suguhan musik kami yang sedikit berbeda dari musik-musik daerah Bali pada umumnya. Single ini segera akan kami susul dengan single berikutnya, yaitu Ngipiang Tunangan, Tukang Pel, Gusti Ayu Made, dan Rantow,” pungkasnya. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *