Api meludeskan rumah warga di Pengambengan, Selasa (5/1). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Sebuah rumah milik warga di Dusun Kelapa Balian, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara ludes terbakar, Selasa (5/1) sore. Informasi di lokasi, bangunan rumah milik H Sobari itu terbakar sekitar pukul 16.00 WITA.

Tiba-tiba kepulan asap hitam muncul dari lokasi rumah tersebut. Warga yang berada di sekitar lokasi berhamburan keluar hendak membantu memadamkan api.

Namun api sudah cukup besar bahkan cepat merambat hingga di bagian atap, warga kesulitan. Warga berupaya agar kebakaran rumah di gang sempit itu tidak lebih meluas lagi.

Baca juga:  3 Bangunan Villa dan Rumah Warga di Jimbaran Hangus Terbakar

Sejumlah warga mengungkapkan api awalnya kecil dari dalam rumah. Namun api membesar dan cepat menyebar karena menyambar jeriken berisi BBM.

Pemilik rumah juga berusaha memadamkan api dengan air dan kain basah tapi tak berhasil. Sempat muncul suara ledakan hingga dua kali dari dalam rumah saat kebakaran.

Api akhirnya bisa dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Seluruh bangunan rumah ludes terbakar.

Baca juga:  Pengendara Motor Tewas Jatuh Tabrak Pick Up 

Belum diketahui pasti penyebab awal kebakaran rumah itu.
Pemilik rumah mengalami luka bakar dan dilarikan ke Puskesmas Pengambengan.

Kepala Desa Pengambengan, Kamaruzaman mengatakan saat kebakaran memang banyak warga yang datang di sekitar lokasi. Pihaknya mengimbau warga untuk berhati-hati. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *