Bambang Soesatyo. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ide mendirikan Sirkuit F1 di Pulau Dewata kembali dinyatakan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Bambang yang telah resmi menjabat Ketua PP IMI masa bakti 2020-2024 dalam Munas IMI di Makassar, Sulsel, pada 20 Desember ini mengatakan Sirkuit F1 layak dibangun di Pulau Seribu Pura ini, karena nama Bali sudah go internasional.

Bambang ditemui di Sanur, Sabtu (26/12), kembali menegaskan, bahwa ide pendirian Sirkuit di Bali memerlukan lahan 120 hektar. “Kami juga siap menggandeng investor asing,” sebut pria yang akrab disapa Bamsoet ini.

Baca juga:  Disdikpora Bentuk Relawan Mengajar

Ia pun mengungkapkan lahan ideal yang dicari untuk sirkuit ini. Lokasinya harus berdekatan dengan jalan tol, guna mempermudah akses lalu lintas. Menurut Bambang, tujuan dibangunnya sirkuit untuk menunjang perekonomian rakyat di Bali.

Sementara, Ketua IMI Bali Nyoman Seniweca menambahkan, keberadaan sirkuit di Bali diyakini mampu mendongkrak perekonomian rakyat Bali. Lokasi pembangunan sirkuit juga tidak boleh berjauhan dengan jalan tol. “Pemerintah kan akan membangun jalan tol dari Gilimanuk-Mengwi,” terang Seniweca.

Baca juga:  Kerja Nyata Memuliakan Desa Adat, Program Gubernur Koster Fundamental dan Komprehensif

Selain itu, untuk 2021 Bali juga dipastikan menjadi tuan rumah kejuaraan internasional motocross bertajuk MX-GP. “Salah satu rangkaian seri dari kejuaraan internasional motocross ini, bakal dihelat di Bali dan melibatkan para kroser dunia,” jelas Seniweca.

Ketua Harian IMI Bali Tony Susiartono menyatakan, pihaknya melaporkan agenda kegiatan otomotif di Bali, seperti kejurda road race, drag bike, serta lomba slalom. “Rencananya, kami menggelar event berskala Bali dan berseri. Venue yang kami gunakan alternatifnya seperti Buleleng, Jembrana, Karangasem, Denpasar dan Klungkung. Event ini tetap kami agendakan dan bisa terlaksana asalkan pandemi COVID-19 segera lenyap, dan kami tetap melibatkan satgas COVID-19,” papar Tony. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Hidup Berdampingan dengan COVID-19, Tetap Tegakkan Disiplin Prokes
BAGIKAN

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *