Bale piasan saat terbakar dan api berhasil dipadamkan. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kebakaran terjadi di rumah A.A Gede Oka, warga Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Jumat (25/12). Kobaran api menghanguskan bale piasan. Beruntung, api segera bisa dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung, Putu Suarta, mengatakan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.00 WITA. Warga sekitar langsung melaporkannya kepada petugas damkar, setelah kepulan asap terus membuat warga sekitar panik.

Baca juga:  Diduga Lupa Matikan Api Tungku, Dapur Kebakaran

Petugas pemadam kebakaran merespon laporan dengan segera menuju lokasi kebakaran dengan menerjunkan 3 armadanya. Tiba di lokasi kebakaran, petugas dengan sigap memadamkan api yang melahap satu bangunan tempat suci, Bale Piasan.

Upaya pemadaman api juga di bantu oleh warga setempat dengan peralatan seadanya. Tak berselang lama, api yang melahap bangunan milik A.A Gede Oka mampu dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Sehingga kobaran api tidak merembet ke palinggih yang lain. “Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun penyebab dari kebakaran sendiri belum diketahui dan masih diselidiki oleh pihak berwajib,” kata Suarta.

Baca juga:  Kebakaran Hutan Mengancam, BPBD Siaga di Gunung Agung

Dari kejadian ini, diharapkan masyarakat lebih waspada untuk mencegah hal-hal yang sering menjadi penyebab utama kebakaran, seperti asap dupa saat sembahyang atau jauhkan dari sumber api terhadap benda-benda di sekitarnya yang mudah terbakar. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.