Polresta Denpasar menggelar Latihan Pra Operasi Lilin Agung 2020. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 akan dirayakan masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Juga sedang berlangsung tahapan Pilkada Serentak 2020.

Kondisi ini berdampak pada gangguan kamtibmas. Untuk mencegahnya akan digelar Operasi Lilin Agung yang melibatkan semua fungsi di Polresta Denpasar. “Mencermati hal tersebut, situasi kamtibmas dan potensi ancaman serta beberapa permasalahan lainnya, maka diperkirakan akan terjadi peningkatan gangguan kamtibmas,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, saat membuka Latihan Pra Operasi Lilin Agung, Jumat (18/12).

Baca juga:  Mabes Polri Teliti Revitalisasi Peran Bhabinkamtibmas

Maksud dan tujuan dilakukannya kegiatan ini untuk menyamakan pola pikir dan tindak bagi personel yang terlibat pengamanan Nataru. Mningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota, mesinergikan seluruh personel bertugas agar memiliki pengetahuan serta pemahaman sama.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kombes Jansen menyampaikan, pengaman Nataru tetap menerapkan prokes guna mencegah penyebaran COVID-19. Dengan demikian masyarakat dapat merayakan Nataru dengan aman dan nyaman.

“Saya yakin dan percaya dengan segala keterbatasan sarana prasarana, kita dapat memberikan yang terbaik untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujar Jansen, didampingi Kabagops Kompol Gede Putu Putra Astawa. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.