Tim gabungan melakukan sidak penerapan prokes di Denpasar. (BP/edi)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), pendisiplinan penerapan protokol kesehatan, gencar dilakukan. Kegiatan pendisiplinan yang melibatkan tim gabungan ini, menyasar pengguna jalan yang melintas di kawasan Jalan Imam Bonjol, Denpasar, Jumat (18/12). Tim Gabungan yang terlibat diantaranya dari Unsur Satpol PP Denpasar, Kepolisian, Koramil Denpasar Barat, Dinas Perhubungan Denpasar, Pihak Desa dan Kepala Libgkungan di Wilayah Desa Pemecutan Kelod.

Ditemui disela Kegiatan, Danramil Denpasar Barat, Mayor Inf. Ida Bagus Swatama, mengatakan, pendisiplinan ini menyasar dan mendisiplinkan masyarakat yang melintas agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Ini kata Danramil, juga untuk mengamakan penerapan SK Gubernur terkait pendisiplinan Prokes, yakni 3M memakai masker, Menghindari kerumunan dan mencuci tangan.

Baca juga:  7  Pasien Keracunan di Gianyar Masih Dirawat

“Kita melaksanakan kegiatan ini bekerjasma dengan Satpol PP Kepolisian, Koramil, Dinas Perhubungan, pihak desa dan kepala lingkungan di wilayah Desa Pemecutan Kelod,” kata Danramil.

Melalui kegiatan penertiban ini, masyarakat pengguna jalan diharapkan tetap disiplin menggunakan masker atau kalau pun menggunakan masker, agar menggunakan masker dengan benar.

Terkait dengan keamanan menjelang libur Nataru, pihaknya akan selalu bersinergi dengan Kepolisian. Bahkan untuk kesiapan, dari Polsek, Koramil dan Kecamatan juga sudah melakukan rapat untuk mengantisipasi kurangnya kesadaran maupun kesalahan dalam menjalankan prokes. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.