Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra menggelar pertemuan dengan perwakilan pecalang seluruh Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra menggelar pertemuan dengan perwakilan pecalang seluruh Bali, Kamis (17/12) di Gedung PRG Mapolda, Denpasar. Kegiatan itu bertujuan membangun sinergitas untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

“(Pecalang) Agar selalu berkoordinasi dengan kepolisian, terutama dalam menindak tegas premanisme dan narkoba apabila ditemukan bibit tersebut di wilayah desa adat masing-masing, namun tetap berpedoman pada aturan yang ada,” tegas Kapolda Putu Jayan.

Baca juga:  Akhirnya WNA Dijambret Melapor, Ini Kronologisnya

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Putu Jayan didampingi Wakapolda Brigjen Pol. I Wayan Sunartha dan pejabat utama lainnya. Irjen Putu Jayan menyampaikan rasa bangganya ke pecalang atas dedikasi dan kerja samanya selama ini dengan Polri menjaga Bali.

Berkat kerja sama tersebut, tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif hingga saat ini. “Mari kita tinggkatkan terus kerja sama ini,” tegasnya.

Kapolda berpesan sebagai pecalang agar jangan ragu-ragu dalam melaksanakan wewenangnya dalam menciptakan situasi kamtibmas di wilayah desa adat masing-masing. Terlebih di masa pandemi ini, agar pecalang terus ikut menyosialisasikan protokol kesehatan agar COVID-19 cepat berlalu dan masyarakat bisa melalukan aktivitas normal kembali.

Baca juga:  Para Lansia Antusias Memilih

Apabila pecalang butuh bantuan Polda Bali dan jajarannya, Kapolda menyampaikan pihaknya siap melaksanakan pembinaan. Dia juga mengingatkan supaya jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan, karena kita merupakan contoh dari masyarakat. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *