DENPASAR, BALIPOST.com – Beberapa obyek wisata di Bali sudah mulai dibuka, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Memasuki bulan terakhir di 2020, Astra Motor Bali bersama dengan komunitas Honda CRF Bali melakukan adventure menjelajah Kintamani.

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kontribusi untuk menggeliatkan kembali wisata yang sempat off di masa pandemi. Kegiatan yang dilakukan pada 13 Desember 2020 bertajuk “Honda CRF150L Jelajah Alam” diikuti oleh 20 member terbaik Komunitas Honda CRF Bali.

Kegiatan diawali refreshment edukasi safery riding dan #Cari_Aman oleh team safety riding Astra Motor Bali, Yosept Klaudius. Hal ini untuk mengingatkan kembali para member senantiasa safety saat berkendara dan briefing jalur dengan tetap patuh jaga jarak satu sama lain selama mengikuti fun adventure ini.

Baca juga:  Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri, Astra Motor Bali Bagikan 310 Paket Sembako

Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan kegiatan Honda CRF150L Jelajah Alam ini sebagai bentuk silaturahmi setelah sebelumnya off untuk segala kegiatan kebersamaan karena kondisi pandemi. “Membangkitkan kembali gaya hidup serta hobi para bikers Honda melalui kegiatan Honda CRF150L jelajah alam ini, tentunya mengobati rasa kangen untuk mengaspal kembali. Semua bikers, wajib mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Tentunya selain menjaga hubungan baik antar bikers kita juga harus menjaga kesehatan diri,” ungkap Iswayudi.

Baca juga:  Gunung Agung Alami Erupsi Menerus, PVMBG Keluarkan Vona Merah

Para peserta menuju Kintamani dari jalur Mambal dan Payangan menuju Pinggan untuk foto sesi pertama dan dilanjut turun ke kawasan Geopark Gunung Batur. Saar masuk kawasan black lava para peserta disuguhkan tantangan jalan berpasir dan berbukit yang menguji keseimbangan dan konsentrasi mengendalikan Honda CRF 150L. Sejumlah member Honda CRF 150L yang menggunakan ban supermoto berhasil mengatasi rintangan itu tanpa kesulitan yang berarti.

Setelah Back Lava para peserta diajak mengitari Gunung Batur melalui jalur berbatu vulkanik dan sampai di pos Pura Pasar Agung Batur. Di lokasi tersebut Astra Motor Honda dan Komunitas Honda CRF Bali memberikan dana punia untuk pelestarian lingkungan di sekitar areal Pura Pasar Agung Batur. Dilanjut dengan makan siang mujair nyatnyat khas Kintamani.

Baca juga:  Polisi Tangkap Pelaku Begal Gunakan Motor Curian

Hujan turun dengan lebatnya tidak menyurutkan semangat para peserta Honda CRF Jelajah Alam melanjutkan petualangan. Yakni melintasi hutan pinus khas pegunungan dan jalan tanah nan licin akibat diguyur hujan dan beberapa kali melibas genangan air yang lumayan dalam.

Para peserta puas karena motor CRF150L dan CRF250Rally dengan mudah melibas medan tersebut. Mereka finish di daerah Pempatan Besakih diakhiri dengan istirahat. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.