Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali masih melaporkan adanya tambahan pasien Covid-19 meninggal dunia, Sabtu (12/12). Data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, pasien meninggal dunia tersebut merupakan warga Tabanan dan Badung.

Dilihat dari rentang usianya, ada di bawah 50 tahun. Dengan pasien meninggal termuda berusia 33 tahun.

Pasien pertama, laki-laki berusia 46 tahun dari Tabanan. Pasien masuk ke BRSU Tabanan pada 7 Desember. Pasien yang juga memiliki komorbid Gagal Ginjal ini meninggal dunia 11 Desember.

Pasien kedua, perempuan berusia 33 tahun dari Badung. Pasien yang dirawat di RSUD Wangaya sejak 4 Desember 2020 ini meninggal dunia 12 Desember 2020. Komorbid atau penyakit penyertanya tidak diketahui.

Kumulatif kasus meninggal Bali mencapai 465 orang. Rinciannya 462 WNI dan 3 WNA.

Sebarannya, posisi pertama diduduki Denpasar dengan jumlah 95 orang. Posisi kedua adalah Gianyar dengan 76 korban jiwa. Kemudian di posisi ketiga adalah Buleleng sebanyak 62 orang.

Baca juga:  Ketua KONI Karangasem Suadi Mundur

Posisi keempat diisi oleh Tabanan sebanyak 53 orang. Posisi kelima ditempati Badung sebanyak 52 orang. Karangasem ada di posisi keenam dengan 51 korban jiwa.

Posisi ketujuh diduduki Bangli dengan 35 orang meninggal akibat COVID-19. Posisi kedelapan adalah Klungkung dengan 22 kasus. Dan posisi kesembilan dengan 15 orang meninggal dunia adalah Jembrana.

Terdapat pula 1 orang dari kabupaten lain yang meninggal dunia.

Tambahan Harian

Tambahan harian kasus COVID-19 Bali pada hari ini mencapai 71 orang. Kumulatif kasus yang ditangani mencapai 15.511 orang.

Dilihat dari jenis penularannya, transmisi lokal mencapai 15.102 orang, PPDN 104 orang, dan PPLN 305 orang.

Baca juga:  "Nyejer" Dipersingkat, Ini Jadwal IBTK Pura Agung Besakih

Pada hari ini terdapat 1 kabupaten melaporkan nihil kasus, yaitu Karangasem. Tiga kabupaten/kota menyumbangkan kasus terbanyak adalah Denpasar 20 orang, Badung dan Bangli sama-sama melaporkan tambahan 10 orang terkonfirmasi.

Lima kabupaten lainnya melaporkan kasus di bawah 10 orang. Yaitu Buleleng 9 orang, Gianyar 8 Orang, Jembrana 7 orang, Tabanan 5, dan Klungkung 2 orang.

Tambahan kasus sembuh lebih banyak dari kasus baru. Terdapat 95 orang dilaporkan sembuh. Kumulatif pasien sembuh sebanyak 14.111 orang.

Satu kabupaten nihil pasien sembuh, yaitu Klungkung. Penyumbang pasien sembuh terbanyak adalah Gianyar 31 orang. Posisi kedua hingga kelima secara berurutan adalah Denpasar 20 orang, Jembrana 13 orang, Tabananan 11 orang, dan Buleleng 9 orang.

Sisanya melaporkan tambahan pasien sembuh di bawah 10 orang, yakni Badung 7 orang, Karangasem dan Bangli sama-sama melaporkan tambahan 2 orang sembuh.

Baca juga:  Tak Berizin, Satpol PP Segel Toko di Gilimanuk

Kasus Aktif

Kasus aktif saat ini mencapai 935 orang. Posisi pertama dipegang Denpasar dengan jumlah 226 orang. Posisi kedua adalah Gianyar sebanyak 203 orang.

Posisi ketiga dipegang Badung dengan 199 kasus aktif. Kemudian Tabanan menduduki posisi keempat dengan 156 kasus.

Posisi kelima adalah Buleleng yang masih memiliki kasus aktif sebanyak 62 orang. Posisi keenam adalah Jembrana dengan 43 kasus aktif.

Posisi ketujuh diisi Bangli dengan 16 kasus aktif. Selanjutnya di posisi kedelapan adalah Klungkung yang kasus aktifnya sebanyak 13 orang. Posisi kesembilan adalah Karangasem dengan 12 pasien masih dirawat.

Selain itu, terdapat 3 WNA dan 3 orang dari kabupaten lain juga masih menjalani perawatan. (Diah Dewi/Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.