Joe Biden bersama Kamala Harris dan keluarganya saat pidato pertamanya usai menjadi presiden terpilih AS ke-46. (BP/AFP)

NEW YORK, BALIPOST.com – Presiden terpilih AS Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris telah dipilih sebagai “Person of the Year” 2020 versi Majalah Time. Penetapan itu diumumkan Kamis (10/12) waktu setempat.

Pasangan dari Partai Demokrat ini dipilih dari tiga finalis lainnya: pekerja perawatan kesehatan garis depan dan Anthony Fauci, gerakan keadilan rasial, dan Presiden Donald Trump yang dikalahkan Biden dalam pemilihan November. Sampul majalah Time memiliki gambar Biden (78) dan Harris (56), dengan subtitle “Mengubah cerita Amerika.”

Baca juga:  Hasil Suara Pilpres Dihitung Terlebih Dulu

Dikutip dari AFP, Biden mengalahkan Trump dengan 306 suara electoral college dibandingkan dengan 232. Taipan real estate, Trump, menjadi presiden setelah satu masa jabatan.

Biden menerima sekitar tujuh juta suara lebih banyak daripada lawannya dari Partai Republik, yang belum mengakui, mengklaim penipuan yang meluas tanpa adanya bukti.

Penghargaan majalah Time – digelar setiap tahun sejak 1927 – menghormati orang atau kelompok yang paling mempengaruhi berita, baik atau buruk, selama tahun kalender. Kamis pagi, Time memilih superstar bola basket LeBron James sebagai “Athlete of the Year” atas prestasinya di dalam dan di luar lapangan.

Baca juga:  Biden Dilantik Jadi Presiden AS

Pemain Los Angeles Lakers berusia 35 tahun itu mendapat kehormatan karena berjuang melawan penindasan pemilih di antara warga kulit hitam dalam satu tahun ketika ia memenangkan gelar NBA keempatnya.

Sensasi K-Pop, BTS, dinobatkan sebagai Entertainer of the Year.

Aktivis remaja perubahan iklim, Greta Thunberg menjadi Time’s Person of the Year tahun lalu, sementara Trump menang pada 2016. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.