Warga melihat jasad Hiu Tutul yanh terdampar di Pantai Candidasa. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Warga digegerkan dengan penemuan seekor ikan hiu jenis tutul yang terdampar di pesisir daratan Pantai Candidasa, Karangasem, Minggu (6/12). Ikan yang diketahui memiliki berat sekitar 200 kg itu dalam kondisi sudah mati.

Bangkai ikan hiu dikubur di Desa Bugbug. Berdasarkan pantauan di lapangan, banyak warga yang mendatangi lokasi untuk melihat kondisi ikan tersebut.

Kedatangan warga silih berganti. Bahkan banyak warga yang datang langsung mengabadikan momen dengan ikan hiu menggunakan ponsel mereka.

Baca juga:  Desa Adat Duda Adakan Nyapuh Leger Massal

Informasi yang dihimpun, ikan hiu ini terdampar pada Sabtu malam dan diketahui oleh masyarakat pada Minggu (6/12) pagi.

Salah seorang warga, Wayan Tama, mengatakan, tidak tahu pasti kapan ikan hiu ini terdampar. “Warga banyak yang ingin melihat secara langsung ikan itu. Ikan sudah dalam kondisi mati. Saat ini bangkai ikan dalam proses pengangkutan untuk dikubur di Bugbug,” ucapnya.

Kanit Reskrim Polsek Karangasem, Iptu Wayan Gede Wirya, menjelaskan, ikan hiu tersebut ditemukan warga sekitar pukul 05.30 WITA. Ikan ditemukan di bibir pantai dalam kondisi sudah mati. “Ikan sempat dilakukan pengukuran dengan panjang 4,5 meter dan lebar kepala 100 cm,” ujarnya.

Baca juga:  Gunung Agung Kembali Lontarkan Lava Vijar

Wirya mengatakan, petugas kepolisian telah melakukan koodinasi dengan pihak Kadus Samuh terkait dengan lokasi penguburannya. “Bangkai ikan evakuasi menggunakan alat berat milik Dinas PUPR Karangasem,” paparnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *