LPJ di By Pass Nusa Dua. (BP/Dokumen)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Badung, melengkapi seluruh kawasan Pariwisata di Gumi Keris dengan lampu penerangan jalan (LPJ). Upaya ini untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminalitas.

Kabarnya, program ini telah masuk tender pengadaan pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Badung dengan anggaran mencapai Rp 4,5 miliar. Kepala Dinas Perhubungan Badung AA Ngurah Rai Yudha Dharma saat dikonfirmasi Sabtu (6/12) membenarkan tengah melakukan tender pengadaan lampu penerangan jalan pada kawasan Pariwisata yang ada di Kabupaten Badung.

Baca juga:  Ditemukan, Mesin ATM Maybank yang Digondol Perampok

“Iya kami akan melakukan penggantian lampu yang rusak, khususnya di destinasi wisata dan jalan-jalan menuju destinasi wisata tersebut. Wilayah yang menjadi atensi kami adalah di wilayah Kuta, Kuta Selatan, Uluwatu,” terangnya.

Dikatakan, semua LPJ yang akan dipasang menggunakan lampu LED, sehingga pencahayaannya lebih terang. Di Jalan By Pas Ngurah Rai juga akan diganti, dari patung dewa ruci menuju underpass Ngurah Rai. “Sekarang lampunya kan mati, itu unit lampunya yang akan diganti. Kemudian beberapa di jalan Pantai Kuta, dan Jalan Uluwatu,” katanya.

Baca juga:  Demi Ratusan LPJ, Gianyar Rogoh Anggaran Hingga Miliaran Rupiah

Dijelaskan, anggaran Rp 4,5 miliar tersebut merupakan anggaran belanja barang saja, seperti lampu kabel, otomatis lampu dan yang lainnya. Sedangkan untuk pemasangan sendiri akan dilakukan oleh tim teknis dari Dinas Perhubungan Badung. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.