Suasana simulasi pembelajaran tatap muka di SMP Nasional. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perkumpulan Pendidikan Nasional (Perdiknas) Denpasar menggelar simulasi pembelajaran tatap muka tahap kedua di SMP Nasional Denpasar, Selasa (1/12). Simulasi tahap kedua ini diatensi langsung Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kota Denpasar.

Sebelumnya, simulasi tahap pertama sudah dilaksanakan pada 24 November menghadirkan Satgas Covid-19 Puskesmas I Denpasar Selatan. “Berkaitan SKB empat menteri, semester genap tahun 2021 sekolah sudah bisa mulai tatap muka. Bisa ini tidak wajib dan tidak harus,” ujar Kadisdikpora Kota Denpasar I Wayan Gunawan saat ditemui di Perdiknas.

Baca juga:  SPBRI Gelar Exhibition Match dengan CEO BRI

Menurut Gunawan, ada beberapa persyaratan yang harus dipersiapkan dan dipenuhi oleh pemerintah, satuan pendidikan, dan masyarakat dalam hal ini orangtua. Pemerintah nantinya memberikan izin untuk tatap muka.

‘’Dari pihak sekolah, wajib mengisi daftar periksa yang ada di Dapodik. Ini menyangkut sarana-prasarana berkaitan dengan protokol kesehatan, ada 10 item yang harus dipenuhi sekolah,’’ paparnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.