D'tukad River Club. (BP/Istimewa)

Oleh : Albertha Dwi Setyorini

“The One & Only One River Club Bernuansa Alam dengan The Best Hospitality, Adventures & Activities Experience”

Siapa bilang suasana sensasi Beach Club yang tidak asing lagi bagi wisatawan untuk bersantai dan hang-out nongkrong cantik hanya ada di pinggir pantai? Kini suasana itu hadir di tengah alam perdesaan khas Bali.

Gagasan untuk membuat Club serupa namun dengan pemilihan lokasi dan konsep yang memberikan experience berbeda. Yakni kehidupan masyarakat menyatu dengan suatu tatanan dan cara serta tradisi yang berlaku, memiliki daya tarik yang khas tentang keunikan lingkungan alam perdesaan.

Bagi wisatawan yang suka hang-out dan ingin mengekplorasi destinasi baru di Bali, kini telah hadir club yang terkesan alami berada di dataran yang penuh pepohonan dan berada di sebelah sungai, D’tukad River Club.

Keberadaan River Club di Bali memang tergolong masih jarang dan mungkin belum ada. Sehingga bisa dibilang tempat ini menjadi pertama dan satu satunya di Bali untuk saat ini.

D’tukad River Club menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan serta suasana tenang (retreat) serta dilengkapi dengan menu makanan menggugah selera. Staf juga menerapkan keramahan (hospitality) yang mencerminkan D’tukad River Club.

(BP/Istimewa)

D’Tukad merupakan sebuah River club fenomenal yang berada di sisi Air Terjun Blangsinga yang berada di Desa Saba, Blahbatuh, Gianyar. Blangsinga merupakan salah satu air terjun yang indah di Bali.

Pada area atas menjadi area paling memanjakan pengunjung karena menyajikan banyak sekali spot foto yang bisa dipakai mengabadikan momen di halaman Instagram. Ada banyak balancing rocks alias batu bertumpuk berjejer di pinggiran air terjun atau di pinggiran sungai yang tentu memiliki kesan unik. Baru Beberapa bulan saja dibuka pengunjungnya sudah membludak.

Baca juga:  Lansia Ditemukan Meninggal di Jurang

Fasilitas Lengkap, Cozy dengan Pemandangan Memukau

Tidak hanya sekedar tempat nongkrong, D’tukad River Club memberikan fasilitas paling lengkap dengan keramahan pelayanan yang oke. Tempat ini memliki bar, restoran, kolam renang, swing (ayunan), spot foto menarik, hingga pementasan tari kecak di pinggir Air Terjun Blangsinga.

Memanjakan Kesegaran Berenang di Kolam Pinggir Sungai

Ingin merasakan asyiknya berenang atau berendam santai dengan dikelilingi suasana alam khas Bali? D’tukad River Club menyediakan kolam renang dengan desain yang cukup indah.

Kolam di pinggir sungai. (BP/Istimewa)

Dekorasi di sekitar kolam renang didominasi material kayu dengan dinding kolam menggunakan bebatuan alam kian menguatkan kesan natural di sini. Kolam renang ini berada di bagian atas, sehingga dari kolam renang dapat menikmati pemandangan sungai.

Restoran Berpemandangan Luar Biasa Memukau

Siapa pun pasti bakal terkesima dengan pemandangan di sekitar D’tukad River Club restoran.

(BP/Istimewa)

Pengunjung dapat merasakan pengalaman menikmati breakfast, lunch atau dinner dengan latar belakang pemandangan hutan hijau dan Air Terjun Blangsinga yang menawan.

Desain bangunan dibuat dari kayu, yang membuatnya menyatu dengan alam. Kursi dan meja pun terbuat dari kayu. Tempat duduk di sini menghadap langsung ke area hutan.

Atap rumah pondokan D’tukad River Club terbuat dari susunan jerami. Area rumah pohon pun dibuat dari bambu.

Beberapa bean bag ditempatkan di bawah pohon untuk tempat santai pengunjung. Luar biasa keren kan?

Hang-Out Keren dengan Live Music DJ Performance

Penasaran akan sensasi Bar di tengah hutan kan?

Baca juga:  Warga Macang Bangun PAM Desa Berbasis Kincir Air
(BP/Istimewa)

D’tukad River Club memiliki area bar khusus bagi pengunjung yang tidak ingin makan berat atau sekedar nongkrong sambil menikmati suasana cukup meriah dengan padatnya pengunjung. Apalagi setiap weekend mulai hari jumat, sabtu, minggu bakal ada penampilan live music DJ.

Menguji Andrenalin dengan Keseruan Ayunan (Swing)

Atraksi yang menantang di D’tukad River Club adalah wahana Swing, atau ayunan.

(BP/Istimewa)

Ayunan ini digantungkan pada dua tiang super tinggi dengan tali yang kuat.

Di bawahnya, berdiri dengan kokoh Air Terjun Blangsinga yang terus mengalirkan air jernih. Adrenalin pengunjung akan tertantang ketika mengayun di ayunan tunggal tematik (10m, 20m, dan 25m).

Namun, ketakutan seketika akan berubah menjadi keseruan. Ditambah lagi, pengunjung dapat menikmati pemandangan air terjun dan hijau hutan dari atas ayunan.

Untuk keamanan, jangan khawatir. Karena pihak pengelola sudah melengkapi wahana ini dengan keamanan ekstra mengenakan tali pengaman di badan supaya aman ketika terjatuh.

Spot Foto Yang Luar Biasa Intagramable

Ada satu spot foto yang juga menjadi favorit pengunjung, yaitu spot foto Bird Nest (sarang burung). Sarang burung ini dibuat melingkar, dengan bagian luar berhiaskan ranting pohon.

(BP/Istimewa)

Berfoto dari sini akan mendapatkan latar belakang berupa aliran air dan bebatuan yang indah.

Pertunjukan Seni Tari Kecak yang Mendunia

(BP/Istimewa)

Tak sekedar nongkrong atau foto-foto, pengunjung D’tukad River Club bisa menikmati pertunjukan tarian tradisional Bali yang luar biasa yaitu Tari Kecak. Para penari akan menunjukkan kebolehan menari kecak di pinggir air terjun.

Jumlah Pengunjung D’tukad River Club 2019

Berdasarkan dari gambar di atas, jumlah pengunjung menjadi semakin ramai di musim liburan seperti di Juli – Agustus. Yaitu selama liburan musim panas untuk wisatawan mancanegara datang dan mengunjungi Bali sambil menikmati pemandangan alam dan bersantai melepas beban rutinitas.

Baca juga:  Mayat Wanita di Penginapan, Diduga Dibunuh

Walaupun agak sedikit menurun di bulan Agustus-November karena memang bukan musim liburan, jumlah pengunjungnya tetap besar yaitu diatas 5.000 orang dan mulai naik kembali menjelang akhir tahun.

Aktivitas Pengunjung D’tukad River Club

Pada gambar kedua, lebih spesifik lagi apa saja yang dilakukan oleh pengunjung selama berada di venue D’tukad River Club. Mayoritas pengunjung hanya datang untuk menikmati pemandangan sungai dan air terjun serta berfoto di dalam lokasi dijelaskan dengan entrance voucher yang dominan daripada aktivitas lainnya.

Berikutnya pengunjung hanya datang untuk mencoba wahana swing yang akhir-akhir ini sedang booming di Bali oleh turis domestik dan mancanegara untuk foto di saat kita sedang di lempar ke udara melayang di atas jurang pinggir sungai.

Selanjutnya aktivitas yang paling banyak dilakukan pengunjung D’tukad River Club adalah swing dan makan siang. Didukung tempat yang bagus dengan pemandangan alam yang indah serta menenangkan menjadi pengalaman tersendiri bagi pengunjung.

Dapat disimpulkan bahwa swing merupakan tujuan utama para pengunjung untuk ke D’tukad River Club untuk mengisi konten liburan pada media facebook, twitter, blog, vlog, dan Instagram mereka.

Menarik bukan? Ayoo segera kunjungi D’tukad River Club sebuah destinasi wisata terbaru di Pulau Bali yang memberikan pengalaman dengan sensasi atmosfer yang berbeda dan luar biasa menarik bagi anda dan keluarga. Let’s go now, can’t wait for you to come!

Penulis, Mahasiswi Program Doktor Ilmu Ekonomi Konsentrasi Service Management, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.