Panudiana Kuhn (kiri) resmi dilantik jadi Konsul Kehormatan Malaysia. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dr. Panudiana Kuhn, MM, MAP., resmi dilantik sebagai Konsul Kehormatan Malaysia di Bali menggantikan Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, masa bakti 2020- 2023. Pelantikan ini dilakukan pihak Kementerian Luar Negeri RI, Kamis (19/11) dan dilanjutkan pelantikan oleh Duta Besar Malaysia di Jakarta, Datuk Zainal Abidin Bakar, Jumat (20/11).

Dikonfirmasi, Jumat (27/11) Panudiana Kuhn menyatakan, dengan dilantiknya dirinya menjadi Konsul Kehormatan Malaysia yang mewilayahi Bali, NTB dan NTT, ke depan pihaknya siap untuk meningkatkan hubungan dan keharmonisan antara Malaysia dengan Indonesia, khususnya Bali. Dalam hal ini, pihaknya siap membantu orang Malaysia yang ada di Bali yang mengalami permasalahan.

Baca juga:  LPK Best College Gelar Wisuda Perdana

Begitu juga warga Bali, NTB dan NTT yang bekerja di Malaysia. “Kami akan siap membantu warga Malaysia yang ada di Bali, begitu juga kawan-kawan kita yang dari Bali, NTB dan NTT yang bekerja menjadi TKI di Malaysia. TKI banyak kerja di Malaysia, di Perkebunan, rumah tangga, termasuk proyek pembangunan,” kata pengusaha yang juga Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) Provinsi Bali.

Baca juga:  Buka Kembali Penmaru,¬†Fakultas Sastra Unwar Berdaya Saing Global

Selain itu, pihaknya siap untuk meningkatkan kerjasama di berbagai hal di antara dua negara. Baik dalam hubungan bilateral, bidang pendidikan, tenaga kerja, ekspor dan bidang lain. Untuk mempermudah dalam hal komunikasi kedepannya, pihaknya akan membentuk Paguyuban Malaysia di Tiga Provinsi, yakni Bali, NTB dan NTT. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.