Suasana PWN 2019. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Bisnis waralaba berkembang cukup pesat di Indonesia. Dalam rangka mendukung dan mengembangkan bisnis waralaba nasional, Kementerian Perdagangan bekerjasama dengan Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (Perhimpunan WALI) beserta Panorama Media akan menyelenggarakan Pekan Waralaba Nasional (PWN 2020).

Dalam rilis yang diterima, kegiatan PWN 2020 akan berlangsung mulai Senin, 30 November hingga Sabtu, 5 Desember. Kegiatan terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya atau gratis, dan berlangsung pukul 13.00-15.00 WIB melalui Zoom Webinar.

Direktur Bina Usaha dan Pelaku Distribusi Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Nina Mora, dalam rilis yang diterima menjelaskan kegiatan ini diadakan guna membuka akses pasar dan pengembangan pelaku bisnis waralaba dalam negeri. Setiap tahunnya bisnis waralaba di Indonesia terus meningkat.

Baca juga:  4 Jenis Usaha yang Menjanjikan dan Bisa Menambah Penghasilan

Ia menyebutkan bisnis waralaba sudah menjadi tren usaha yang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Waralaba sudah menjadi entitas benefit bagi masyarakat yang ingin berinvestasi bisnis di sektor ril. “Hingga saat ini tercatat 36.070 gerai bisnis waralaba di Indonesia yang bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI), Tri Raharjo menambahkan bahwa PWN 2020 dilakukan guna mendukung pengembangan pelaku usaha waralaba dan lisensi dalam negeri. Dengan turut memperkenalkan dan mempromosikan kepada masyarakat luas, terutama para pencari peluang bisnis.

Baca juga:  Dewan Pengawas dan Direksi Perusda Dirombak, Terima Gaji Kalau Sudah Untung

Waralaba atau franchise dapat menjadi salah satu pilihan bisnis terbaik dikarenakan memiliki keunggulan, diantaranya bisnis sudah berhasil, pasar yang sudah terbentuk, serta branding yang tidak perlu lagi dimulai dari nol, memiliki panduan usaha, dukungan pelatihan dan pendampingan bisnis.

“Konsep franchise atau waralaba sampai saat ini dapat dikategorikan sebagai pilihan bisnis yang mudah untuk dijalankan dan tentunya memiliki tingkat risiko yang rendah,” paparnya.

Baca juga:  Penyebaran COVID-19 Melonjak di Pasar Tradisional, Upaya Ini akan Dilakukan

Merek-merek Pemberi Waralaba yang berpartisipasi dalam PWN 2020 dari berbagai sektor bisnis mulai dari Bimbingan Belajar, Kebab, Kitan, Fried Chicken, Refleksi, Spa, Digital Art, Resto Mie, Laundry Kiloan, Apotek, Broker Properti, Bento, Bengkel, Kafe, dan lain sebagainya.

Andriani Tirtawisata selaku General Manager dari Panorama Media mengatakan akan hadir 30 merek waralaba terbaik dan potensial di Indonesia. Semua merek yang berpartisipasi akan berlomba memberikan paket penawaran terbaiknya. Ini tentunya akan menjadi kesempatan sangat baik bagi masyarakat yang saat ini sedang mencari peluang bisnis. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.