Koster bersalaman dengan sejumlah guru saat resepsi HUT PGRI dan peringatan Hari Guru 2018, Senin (26/11/2018). (BP/dok)

NEGARA, BALIPOST.com – Peringatan hari Guru yang jatuh pada Rabu (25/11) besok, dipastikan tidak ada kerumunan ataupun upacara melibatkan orang banyak. Peringatan digelar di masing-masing sekolah dengan upacara bendera.

“Kita peringati di masing-masing sekolah, baik itu PAUD, SD, SMP hingga SMA atau SMK, ” ujar Ketua PGRI Jembrana, I Made Gunada, Selasa (24/11).

Pihaknya memastikan tidak ada peringatan mengumpulkan orang banyak seperti tahun-tahun sebelumnya untuk upacara. Cukup di masing-masing sekolah dengan upacara dan potong tumpeng.

Baca juga:  Ratusan Layang-layang Hiasi Langit Pantai Pengambengan

Gunada mengatakan tantangan ke depan guru semakin kompleks. Terlebih di masa pandemi COVID-19 ini, peran guru sangat penting untuk memajukan Indonesia di bidang pendidikan. “Kita tidak pernah mundur, meskipun di masa seperti ini mari tingkatkan soliditas, solidaritas dan profesional guru,” ujar Gunada.

PGRI mengajak para guru untuk terus mendukung upaya pemerintah untuk bersama-sama memajukan Indonesia. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.