Asha Band. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Asha Band, pendatang baru di blantika musik Bali meluncurkan singel perdananya berjudul “Lakar Satya.” Asha band ini beranggotakan 4 musisi muda masing-masing Putu Rico Miharja (guitar), Komang Agus Adi Putra (vokal), Kadek Delly Suparditya (bass), dan Kadek Diamtmika (drum).

Ricko Miharja ditemui di Singaraja belum lama ini menceritakan, tekad membentuk grup band setelah mereka sering berlatih musik bersama. Dari latihan itu, mereka lantas menemukan chemistry.

Terkait pilihan nama, Rico mengatakan, nama itu dipilih dari bahasa Sansekerta. Artinya memiliki harapan.

Baca juga:  Mahasiswa Asal Papua Diamankan Polisi Curi Dua HP

Dengan memilih nama itu, dirinya ingin mendapatkan doa restu untuk perjalanan musik yang mereka usung, sehingga bisa bersaing dan meramaikan industri musik lokal di Bali Utara. “Nafas dari nama band ini, adalah doa agar perjalanan bermusik kedepan bisa bersaing diblantika musim lokal di daerah sendiri,” katanya.

Lagu yang juga dijadikan andalan berjudul “Lakar Satya”. Lagu bernuasan cinta ini merupakan ciptaan Agus Adi Putra yang memegang posisi pada vokal. “Lagu perdana kami ini masuk dapur rekaman dan tergabung dalam daftar “Buleleng Kaya Karya Volume I”, di mana gabungan karya para musisi Buleleng yang dirilis awal November 2020,” jelasnya.

Baca juga:  Warga Binaan LP Singaraja Ikuti Persembahyangan Siwalatri

Dalam penggarapan singel perdana ini, dibantu rekannya sesama penyanyi Redita, jebolan Bintang Radio dan Televisi (BRTV) yang sudah malang merintang di dunia tarik suara. Karya perdana ASHA diaransemen Ricko, dibantu Ajik Padma V Studio Singaraja dan Gde Kurniawan. “Kami ingin menunjukkan karya kami ke publik, semoga bisa diterima di hati masyarakat,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.