Tim BPJS Kesehatan, DPR RI, DPRD Provinsi Bali, dan DPRD Buleleng melakukan sosialisasi program JKN-KIS. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – BPJS Kesehatan Cabang Singaraja bersama Anggota DPR RI I Ketut Kariyasa Adnyana, S.P melakukan sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Sabtu (14/11) di Desa Penglatan, Buleleng. Turut hadir juga anggota Komisi 3 DPRD Bali I Kadek Setiawan dan anggota DPRD Kabupaten Buleleng I Wayan Soma Adnyana, ST serta Perbekel Desa Penglatan.

Sosialiasi dilakukan untuk memberikan kesadaran akan pentingnya program JKN-KIS, manfaat program JKN KIS, cara menjadi peserta JKN-KIS, dan lainnya. Kepala Cabang BPJS Kesehatan Singaraja Elly Widiani menjelaskan, program ini merupakan jaminan kesehatan untuk memberikan perlindungan baik untuk diri sendiri, keluarga maupun orang lain sehingga mendapatkan kepastian jaminan kesehatan dan diharapkan bisa meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan.

Baca juga:  DPRD Gianyar Sahkan Perda LP2B

Program JKN-KIS ini berbasiskan gotong royong. Dengan ikut dalam program ini, setiap peserta yang sehat akan bergotong royong membantu peserta yang sakit.

Apabila taat membayar iuran tepat waktu dan menjaga kesehatan, dalam diri tiap orang tertanam rasa kepedulian terhadap sesama terutama yang mendapat musibah berupa sakit. Berdasarkan data November 2020, cakupan peserta JKN KIS di Kabupaten Buleleng telah mencapai 93,18 persen dengan total peserta 769.529 orang. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.