SMPN 3 Denpasar I Wayan Murdana bersama Raya yang meraih medali perak KSN. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sekolah berkualitas akan terus menunjukkan kualitasnya jika dikelola oleh SDM guru dan kasek berkualitas juga. Hal ini dibuktikan SMPN 3 Denpasar yang dikenal gudangnya siswa cerdas dan berkarakter sukses mengharumkan nama Bali di kancah nasional sekalipun pada masa pandemi Covid-19.

Prestasi teranyar diraih oleh Ketut Rayana Rahadiva Diana (kelas IX-E), sukses meraih medali perak untuk lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) untuk kategori IPA yang digelar oleh Kemendikbud. Siswa kelahiran Denpasar, 5 Maret 2006 ini mengikuti babak final KSN pada 2 – 3 November lalu secara tertulis dan praktik. Lomba diikuti duta dari semua provinsi di Indonesia secara virtual.

Baca juga:  MKn Unwar Raih Juara I Kemahiran Membuat Akta-Akta PPAT Tingkat Nasional

Kepala SMPN 3 Denpasar I Wayan Murdana, S.Pd., M.Psi. tampak tersenyum sekaligus bangga karena dalam kondisi apa pun, anak-anaknya tetap semangat mengukir prestasi termasuk saat pandemi Covid-19. Apalagi mereka mampu meraih yang terbaik di tingkat nasional serta di ajang yang bergengsi.

Bahkan, ia melihat sosok siswa yang akrab dipanggil Raya ini sangat antusias belajar dan mengejar sumber–sumber belajar. Ia yakin di masa new normal nanti akan banyak lagi siswa Spentri berprestasi di tingkat nasional dan internasional, sebab di sekolah tetap diatensi pengembangan potensi siswa. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.