Mayjen (Purn) I Gusti Made Putera Astaman. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (14/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Mayjen (Purn) Putera Astaman Berpulang

DENPASAR, BALIPOST.com – Putera Bali yang banyak berkiprah di kancah nasional, Mayor Jenderal Polisi (Purn) Drs. I Gusti Made Putera Astaman berpulang. Kabar duka ini beredar luas lewat pesan WhatsApp.

Dari pesan yang beredar, almarhum yang pernah menjadi pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) meninggal dunia, Jumat (13/11). Disebutkan Putera Astaman, meninggal dunia pada usia 82 tahun pukul 19.00 WIB di IGD RS. Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca juga:  Tersangka, Mantan Kepala BPN Denpasar Diperiksa

Selengkapnya baca di sini

2. Pejabatnya Belum Pensiun, Kenapa Posisi Dua Kadis Ini Dilelang?

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Tahapan proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk posisi Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas PU, Kepala Dinas LHP dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan sudah memasuki seleksi administrasi. Mereka yang terpilih akan menggantikan pejabat eselon II yang akan pensiun per 1 Januari 2021 nanti.

Namun, anehnya untuk posisi Kepala Dinas PU dan Dinas Pendidikan, pejabatnya belum memasuki masa pensiun, justru masuk dalam daftar lelang jabatan. Untuk persoalan ini, Panitia Seleksi JPTP punya alasan tersendiri.

Baca juga:  LG Hadirkan Cuci Pakaian Gratis di Lombok Barat

Selengkapnya baca di sini

3. Usai Makan dan Minum Obat, Seorang PNS Meninggal Mendadak

NEGARA, BALIPOST.com – Seorang PNS yang merupakan warga Candikusuma, Kecamatan Melaya, Sabtu (14/11) meninggal secara mendadak. Peristiwa terjadi di tempat kosnya.

Dari informasi, kejadiannya di kos-kosan milik Matsum (45) di Banjar /Desa Candiksuma, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana. Korban yakni Ketut Yarka (49) asal Banjar Moding Kaja, Desa Candikusuma.

Selengkapnya baca di sini

4. Tiga Hari Berturut-turut, Tambahan Pasien COVID-19 Sembuh Jumlahnya Sama!

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (14/11), Bali melaporkan tambahan kasus COVID-19. Kabar baiknya, kasus baru lebih sedikit dari tambahan pasien sembuh dan tidak ada kasus meninggal dilaporkan.

Baca juga:  Petani Tewas Tertimpa Pohon Kelapa Tumbang

Data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, menunjukkan terdapat 61 orang dilaporkan sembuh hari ini. Tambahan harian itu, selama tiga hari berturut-turut dilaporkan Bali mulai Kamis (12/11).

Selengkapnya baca di sini

5. Segini Jumlah Usaha Mikro di Bali Terima BLT Rp 2,4 Juta

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali menjadi provinsi yang diprioritaskan dalam penyaluran Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) melalui Kementerian Koperasi dan UKM RI. Tercatat ada 131.693 usaha mikro yang terdampak pandemi COVID-19, menjadi penerima bantuan langsung tunai (BLT) masing-masing sebesar Rp 2,4 juta itu.

Bali diprioritaskan lantaran perekonomiannya yang sangat tergantung pada sektor pariwisata, serta UKM sebagai penunjang pariwisata tersebut.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.