petani
Ilustrasi. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST. com – Salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), I Ketut Suparma yang bertugas di Kantor Dinas Pemberdayaan Desa (DPMD) Kabupaten Karangasem ditemukan tak bernyawa di kantornya, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Subagan, Karangasem, Rabu (11/11). Istrinya yang menemukan korban pertama kali.

Kapolsek Karangasem, Kompol I Ketut Suartika, mengungkapkan Suparma ditemukan tewas gantung diri.  Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WITA.

Sebelum ditemukan tewas gantung diri, sekitar pukul 15.30 WITA, istri korban Ni Ketut Arsani menyadari suaminya belum pulang Kantor. Arsani mencoba menghubungi korban, namun tidak mendapat jawaban.

Baca juga:  BPD Bali akan Terapkan E-Retribusi Pasar, Dua Pasar Ini akan Dijadikan "Pilot Project"

Karena itu, sekitar pukul 15.30 WITA, istri korban mencari korban ke kantornya. Sampai di Kantor DPMD, istri korban mencoba masuk ke dalam kantor, namun pintu dalam keadaan terkunci dari dalam.

Karena terkunci, istri korban mencoba masuk dari pintu belakang. Dan setelah masuk ke ruangan, ternyata korban dilihat dalam keadaan tergantung.

“Melihat suaminya tergantung, istri korban meminta bantuan kepada Gusti Ngurah Budhiawan Putra untuk menyelamatkan suaminya dengan dibawa langsung ke Rumah Sakit Balimed untuk mendapat pertolongan. Sempat mendapatkan pertolongan dari tim, tapi akhirnya nyawa korban tidak bisa tertolong. Korban dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 16.27 WITA,” ujarnya.

Baca juga:  Jelang Hari Buruh, Kapolresta dan Dandim Cek Keamanan Pantai Kuta

Kompol Suartika menambahkan, berdasarkan keterangan istri korban, sebelumnya korban pernah ingin mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, namun mampu diselamatkan oleh istri korban. “Korban nekat mengakhiri hidupnya karena diduga ada masalah keluarga. Tapi, korban enggan menceritakan kepada siapapun dan dipendam sendiri,” katanya.

Jenazah korban sempat dilakukan pemeriksaan oleh tim medis. Dari hasil pemeriksaan, petugas tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. “Korban murni meninggal karena gantung diri,” tegas Kompol Suartika. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Karena Ini Puluhan Pegawai Lapas Kelas II B Karangasem Dites Urine
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *