Lembah Taksu menawarkan keindahan panorama Gunung Agung dan pembudidayaan Lebah Kele. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Objek wisata alam yang dikelola desa adat di Kabupaten Karangasem terus bertambah. Saat ini ada objek wisata alam yang baru dikembangkan, yakni objek wisata alam Lembah Taksu yang ada di Desa Adat Nangka, Kecamatan Bebandem, Karangasem.

Bendesa Adat Nangka, I Ketut Oka mengungkapkan, di objek tersebut, ditawarkan bentangan panorama yang indah di ketinggian. Yakni keindahan pesona Gunung Agung yang menjulang tinggi.

Baca juga:  Andalkan PHR, Bali Harus Minta Perlakuan Khusus Atasi Dampak Corona

Lokasi objek wsiata ini berada di sebelah Barat Pura Penataran Agung Nangka. “Kita mengawali mengembangkan objek wisata untuk menggali PAD Desa ini,” ucapnya.

Oka menambahkan, selain menawarkan keindahan panorama alam di atas ketinggian, para pengunjung juga diajarkan cara mengembangkan lebah kele. Para pengunjung diberikan tata cara bagaimana tentang memelihara dan mengembangkan lebah kele. “Tak hanya itu saja, di lokasi objek juga dibangun tempat panglukatan, sehingga selain menikmati keindahan alam, bagaimana cara memelihara lebah kele, para pengunjung juga bisa melukat di objek wisata ini,” jelasnya.

Baca juga:  Yes, Booth Phinisi Indonesia Jadi Jawara Lagi di Vietnam

Pascadibangun sekitar empat bulan yang lalu, pengunjung yang datang sudah cukup lumayan. Seiring berjalannya waktu, pihaknya bakal terus melakukan penambahan fasilitas pendukung untuk pengembangkan objek wisata tersebut. “Saat ini objek wisata masih belum maksimal. Masih terus dilakukan pengembangan kedepannya. Kita juga belum laporkan ke Dinas Pariwisata tentang keberadaan objek wisata ini,” ungkapnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.