Wisatawan Turki, Ufuk, berkunjung ke Pura Besakih pada Senin (25/9). (BP/nan)
AMLAPURA, BALIPOST.com – Meskipun objek wisata Besakih sudah resmi ditutup untuk sementara pascanaiknya status Gunung Agung ke awas, masih banyak wisawatan yang tidak tahu akan penutupan tersebut. Bahkan masih banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Besakih.

salah satunya seperti wisatawan asal Turki, Ufuk yang tetap berkunjung ke pura terbesar di Bali itu. Ufuk saat diwawancarai di Besakih, Senin (25/9) mengungkapkan, kalau dirinya tinggal di Sanur.

Baca juga:  Peringatan Hari Arak Bali ke-2 di GWK, Koster Diapresiasi Lindungi Warisan Budaya dan Sumber Penghidupan Rakyat

Karena mendapatkan informasi kalau Gunung Agung sudah erupsi, maka dirinya memutuskan datang langsung ke Pura Besakih untuk memastikan secara langsung apakah Gunung Agung sudah erupsi atau belum. Dirinya juga tidak tahu kalau Besakih telah ditutup. “Saya datang ke Besakih sendirian. Saya sejatinya ingin melihat erupsi secara langsung. Tapi nyatanya belum ada erupsi,” ucap wisatawan asal Turki itu.

Dijelaskan Ufuk, dirinya baru pertama kali datang ke Bali. Dia juga mengakui tidak takut datang ke Besakih jika saja benar telah terjadi erupsi. “Hidup hanya sekali. Kapan lagi bisa melihat erupsi secara langsung dan dekat,” jelasnya sambil tersenyum.

Baca juga:  Warung Gorengan Terbakar

Di mengakui, selama ada di Besakih dirinya melihat-lihat pura dari bawah dan tidak berani naik ke atas karena memang tidak diijinkan. Dia sejatinya juga ingin melihat Gunung Agung dari dekat. Hanya saja gunung tak terlihat akibat ditutupi kabut. “Saya lihat dari sini saja. Karena kalau ada erupsi bisa cepat kembali,” jelas Ufuk. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *