Lomba jukung digelar dalam "Lovina Move On." (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – DPC IWAPI Kabupaten Buleleng menggelar acara Gebyar IWAPI Buleleng III dengan tajuk “Lovina Move On.” Kegiatan ini diadakan dua hari (7-8 November) di Kawasan Lovina, Buleleng.

Salah satu agenda yang paling menarik yaitu Lomba Jukung. Kegiatan diikuti sekitar 30 nelayan yang kesehariannya mencari nafkah di pesisir pantai Lovina.

Inisiator kegiatan H Yahya Al Zubaidi bersama sang istri Dewi Supriani, SH., pemilik PT Indo Bali Gas Group mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian  dalam membangkitkan kembali pariwisata Lovina. “Jangan sampai pandemi Covid-19 ini menjadi momok bagi kita semua, tapi pandemi ini momen untuk bangkit dan berkarya,” sebut pengusaha properti ini, Minggu (8/11), dalam rilis yang diterima.

Baca juga:  Usulan Perbaikan Jalan Selalu “Kandas” Saat Musrenbang

Dijelaskan H Yahya Al Zubaidi atau yang kerap disapa Baba, lomba jukung ini dibarengi dengan atraksi dolphin di tengah laut. Selama ini, atraksi itu sudah menjadi ikon wisata bahari di Lovina.

“Kita ajak masyarakat dan anak yatim piatu untuk menikmati wisata dolphin disela lomba jukung,” tuturnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Made Sudama Diana berharap kegiatan ini bisa mengangkat kembali pariwisata di Buleleng. “Selama masa pandemi Covid-19 pariwisata di Buleleng masih tetap bergerak meskipun tidak seperti sebelum pandemi,” tuturnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.