Kepala LLDikti VIII Dasi Astawa menerima Aptisi Award dari Ketua Aptisi Bali Made Sukamerta didampingi anggota Aptisi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Rapat anggota Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Wilayah A-Bali, Rabu (28/10) sangat istimewa. Saat itu Aptisi Bali menyerahkan Aptisi Award kepada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VIII (Bali, NTB dan NTT). Aptisi Award diserahkan Ketua Aptisi Bali, Dr. I Made Sukamerta, M.Pd., diterima  langsung Kepala LLDikti Wilayah VIII, Prof.  Nengah Dasi Astawa, S.E., M.Si.

Made Sukamerta mengungkapkan rapat anggota Aptisi Bali kali ini dinilai sangat penting karena selain membahas soal berakhirnya masa bakti kepengurusan Aptisi Bali 2016-2020, juga membahas isu sentral yang berhubungan dengan manajemen dan program kampus mereka. Soal pergantian pengurus, Sukamerta mengatakan, mestinya sudah berlangsung musyawarah wilayah (muswil), namun tak bisa terlaksana karena masih menunggu diadakannya musyawarah nasional (munas) Aptisi.

Baca juga:  Diskominfo Gelar Pameran Inovasi Pelayanan Publik

Sementara Munas mestinya sudah dilangsungkan April lalu, namun ditunda sampai batas waktu yang tak ditentukan akibat pandemi Covid-19. Sebab AD/ART Aptisi mengatur muswil yang agendanya untuk memilih pengurus, baru bisa dilakukan jika Munas Aptisi telah dilaksanakan.

Dengan demikian masa kepengurusan Aptisi Bali 2016 -2020 yang dipimpinnya tetap berlanjut dan ngayah sampai menunggu adanya munas. Selama kepemimpinannya, Sukamerta mengaku Aptisi Bali sudah berbuat maksimal guna mendukung semua PTS di Bali tampil berkualitas dan sehat. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.