Bupati Artha, Jumat lalu menyambangi warga yang kurang beruntung (disabilitas) di dua desa pesisir melalui program “jumat berbagi” (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Aksi sosial “Jumat berbagi “ terus dilakukan Bupati Jembrana I Putu Artha. Pada Jumat (23/10), orang nomor satu di Pemkab Jembrana itu kembali mengunjungi warga penyandang disabilitas di desa Air Kuning dan Yeh Kuning Kecamatan Jembrana.

Bupati Artha didampingi Sekda I Made Sudiada serta beberapa pimpinan OPD, menjenguk Ni Ketut Suarniti (34), Ni Wayan Suartini (45) dan Ni Komang Meri Astuti (24). Ketiga warga penyandang disabilitas Daksa ini mereka masing-masing tinggal di Dusun Tengah, Desa Yeh Kuning.

Baca juga:  Penutupan Kampanye Pilgub Bali, KPU Ingatkan Aturan Masa Tenang

Selain itu, di desa sebelahnya yakni Air Kuning, Artha mengunjungi Abdul Majid (20) yang mengalami cacat mental, Yudi Darusalam (18) penyandang disabilitas Daksa (cacat tubuh), Rian Maulana (10), warga dengan Hidrocepalus serta Ahmad Alkhalis (3), warga penderita polio.

Bupati Jembrana, I Putu Artha dihadapan penderita dan keluarga penerima bantuan minta agar para penderita dan keluarga tetap bersemangat. ”Kami harapkan para penderita dan keluarga untuk tetap bersemangat. Musibah yang sedang dihadapi ini tentu tidak bisa dihindarkan. Namun demikian, kami tetap mengharapkan agar orang tua dan keluarga selalu tabah, bersemangat dan jangan sungkan-sungkan berkonsultasi dengan para petugas kesehatan,” harapnya.

Baca juga:  Dua Oknum PNS Korupsi Diberhentikan

Selain memberikan dukungan moril, Artha juga memberikan bantuan sembako. Bantuan itu diharapkan meringankan beban keluarga, utamanya memenuhi kebutuhan sehari-hari ditengah keterbatasan yang dimiliki.

Kepada para petugas kesehatan yang ada di desa, ia juga minta agar selalu memantau perkembangan kesehatan para warga penyandang disabilitas. ”Para petugas kesehatan yang ada di desa-desa ini kami harapkan untuk selalu tanggap dalam melakukan pemantauan kesehatannya,” pungkasnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.