Irjen Pol. Petrus R. Golose. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menghadapi liburan panjang saat pandemi COVID-19 di akhir Oktober ini, Polda Bali melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona ini. Upaya tersebut diantaranya mengawasi Pelabuhan Gilimanuk dan bekerja sama dengan Polda Jawa Timur.

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, Kamis (22/10) menyampaikan, pihaknya juga sudah bekerja sama dengan Kepala BNPB dan menyampaikan kesanggupannya ke Gubernur Bali untuk menyiapkan antigen, sehingga bisa melakukan pengetesan berkaitan dengan tourism.

Baca juga:  Kawal Pengumuman Hasil Pemilu, Polres Gianyar Siaga 1

“Kita lakukan juga secara nasional dan sudah melaksanakan rapat. Dimulai dari pengamanan keluar dari Jakarta sampai dengan jalur-jalur bukan hanya di Bali, sampai dengan Sumatera. Jadi operasi akan dilakukan bersama-sama, termasuk Bali,” tegasnya.

Namun harus diketahui bersama yang paling pokok harus diterapkan adalah protokol kesehatan. Sedangkan tempat-tempat yang diawasi adalah objek wisata. “Seperti kita ketahui bersama mungkin nanti ada baik wisatawan domestik maupun internasional kalau dibuka, tetap lakukan di perbatasan-perbatasan,” ujarnya.

Baca juga:  Seminggu, Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan 7,7 kg Sediaan Narkotika

Selain itu upaya tersebut dilakukan di tempat-tempat objek pariwisata yang kira-kira akan menimbulkan atau membuat datangnya orang banyak. “Itu kita melakukan. Sekali lagi untuk persuasif dalam artian menjaga dan mencegah penyebaran COVID-19,” tandas Golose. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.