Tangkapan layar peluncuran transformasi digital XL Axiata yang dilakukan lewat aplikasi Zoom, Selasa (20/10). (BP/iah)

JAKARTA, BALIPOST.com – XL Axiata terus melalukan tranformasi digital untuk mengefisienkan kinerja dan meningkatkan kenyamanan pelanggan. Pada Selasa (20/10), XL Axiata mengumumkan transformasi digital dengan menggunakan SAP S/4HANA Cloud.

Dijelaskan Direktur/Chief Finance Officer XL Axiata, Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin, transformasi digital menjadikan XL Axiata sebagai perusahaan telekomunikasi pertama di Asia Tenggara yang menggunakan SAP S/4HANA Cloud. Ini merupakan bagian dari strategi perusahaan menjadi pelopor di industri telko dan memimpin transformasi digital untuk operasional yang end-to-end.

Ditambahkan Yessie D. Yosetya, Director & Chief Information-Digital Officer XL Axiata, sebagai pemimpin di industri telko yang sangat dinamis dan penuh dengan tuntutan, dengan lebih dari 56,7 juta pelanggan di seluruh Indonesia, XL Axiata telah menjadikan transformasi digital perusahaan sebagai bagian utama dari strategi bisnis. Tujuan akhirnya akan memberikan efisiensi dan efektivitas yang lebih baik untuk tata kelola yang baik, pengambilan keputusan dan aktivitas operasional yang lebih baik.

Baca juga:  Nelayan dan Perempuan Lombok Tengah Dilatih Manfaatkan Teknologi Digital

“XL Axiata berhasil melakukan transformasi menjadi pemimpin dalam hal penyedia layanan digital dan data. Kami sangat percaya dan berkomitmen penuh terhadap transformasi digital sebagai bagian dari strategi bisnis perusahaan,” katanya saat peluncuran tranformasi digital lewat aplikasi Zoom ini.

Ia mengemukakan dengan SAP S/4HANA Cloud, XL memiliki teknologi yang handal dari penyedia layanan ERP terbaik di dunia untuk membantu mentransfromasi proses bisnis kami di seluruh operasional. “Keputusan untuk beralih ke cloud juga membuat kami bisa mempunyai keunggulan yang sangat besar di segmen pasar pra bayar yang sangat dinamis dan tumbuh pesat di Indonesia,” katanya.

Baca juga:  Program Apresisasi Digelar saat Hari Pelanggan Nasional

Ia pun mengakui ada sejumlah pekerjaan yang sebelumnya dikerjakan manusia kini bisa diserahkan ke sistem. Namun, bukan berarti SDM di XL Axiata akan dikurangi. “SDM kami diberikan tambahan skill sehingga bisa mengerjakan pekerjaan lain. Dari sebelumnya mengumpulkan data, kini bisa menganalisis data itu, ungkapnya.

Andreas Diantoro, Managing Director SAP Indonesia, mengaku bangga bisa berkolaborasi dengan XL Axiata. “Sebagai perusahaan telko pertama yang mengimplementasikan SAP S/4HANA Cloud tidak hanya di Indonesia, namun juga di Asia Tenggara, menunjukan bahwa manajemen XL Axiata memiliki visi jauh ke depan untuk memimpin kemajuan operasional mereka di kawasan,” ujarnya.

Baca juga:  Kurikulum XL Future Leaders Diterapkan ke Siswa SMA lewat XYLC

Ia optimis SAP S/4HANA Cloud akan membantu XL beroperasi dengan lebih baik. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.