Wisatawan berjalan-jalan di Pantai Kuta. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (14/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Australia Baru Akan Buka Kunjungan Akhir 2021, Ancaman Bagi Pariwisata Bali

MANGUPURA, BALIPOST.com – Wisatawan Australia yang dalam beberapa tahun belakangan selalu mendominasi jumlah kunjungan ke Bali. Namun, dengan adanya kebijakan pemerintah Australia menutup keran kunjungan hingga akhir 2021, merupakan ancaman bagi pariwisata Bali.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua PHRI Bali yang juga Ketua PHRI Badung, I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya, Kamis (15/10). Pihaknya menyampaikan keprihatinan terhadap putusan pemerintah Australia yang baru akan membuka border, baik yang datang maupun yang keluar pada akhir tahun 2021. Dengan alasan sampai adanya vaksin maupun obat untuk COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

2. DPO Korupsi Ditangkap di Hotel Berlokasi di Jimbaran

Baca juga:  Diduga Karena Ini, Lansia Nekat Gantung Diri

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim intelijen Kejaksaan Negeri Badung bersama Tim Eksekutor Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (15/10) sore menangkap DPO kasus tindak pidana korupsi. DPO ini atas nama terpidana Ida Bagus Surya Bhuwana.

Kajari Badung, I Ketut Maha Agung, membenarkan penangkapan tersebut. Dijelaskan, Ida Bagus Surya Bhuwana ditangkap di sebuah hotel yang terletak di Jalan Raya Uluwatu sekira pukul 16.00 WITA. Kata Maha Agung, didampingi Kasiintel Made Bamax, penangkapan terhadap DPO Surya Bhuwana dilakukan sehubungan dengan Putusan Mahkamah Agung RI Nomor: 1230 K/Pid.Sus/2020 yang dibacakan pada sidang terbuka pada 29 Juni 2020.

Selengkapnya baca di sini

3. Simpedes BRI Bertabur Hadiah 2020, Dua Nasabah Raih Hadiah Utama Mobil

TABANAN, BALIPOST.com – Memberikan pelayanan terhadap nasabah dengan motto ‘’Melayani Dengan Setulus Hati’’, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Tabanan kembali menggelar acara pengundian Panen Hadiah Simpedes Periode I Tahun 2020, Rabu (14/10). Sebagai wujud apresiasi terhadap nasabah BRI di wilayah Kabupaten Tabanan, disediakan hadiah utama dua unit mobil, 10 unit sepeda motor, 7 TV LED, 10 lemari es, 15 magic com dan 20 blender.

Baca juga:  Kasus COVID-19 di Bali Terus Bertambah, Kembali Capai Belasan dalam 24 Jam Terakhir

Selain tiga orang saksi, turut hadir dalam acara pengundian tersebut Wakil Pembina Kanwil Denpasar Imam Supangkat. Setelah melalui proses pengundian, dua nasabah beruntung mendapatkan hadiah grandprize mobil, masing-masing I Made Suandi, nasabah Unit Kerja Perean, dan I Made Suela (Unit Pupuan).

Selengkapnya baca di sini

4. Setelah 50 Tahun Digunakan, Visa Sticker Ditiadakan

DENPASAR, BALIPOST.com – Guna memperlancar pemulihan ekonomi, pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM mengeluarkan Permenkumham berkaitan kebijakan baru bagi orang asing (OA) dalam masa pandemi COVID-19. Yakni, Peraturan Menteri Hukum dan HAM No. 26 Tahun 2020 tentang Visa dan Izin Tinggal dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

Baca juga:  Aci Keburan di Pura Hyang Api Tetap Berjalan, Ini Pengaturannya di Tengah Pandemi

“Penerbitan Peraturan Menteri tersebut sebagai langkah pemulihan agar kegiatan ekonomi tetap berjalan di tengah situasi pandemi saat ini,” tandas Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil kemenkumham Bali, Eko Budianto didampingi Humas Surya Dharma, Kamis (15/10).

Selengkapnya baca di sini

5. Jumlah Kasus Sembuh Harian Bali Makin Tinggi, Kembali Lampaui Tambahan Pasien COVID-19 Baru

DENPASAR, BALIPOST.com – Upaya pemerintah Bali dalam menekan laju penyebaran COVID-19 di Bali menunjukkan tanda positif. Setidaknya, berbagai peraturan dan imbauan yang dikeluarkan Satgas Penanganan COVID-19 Bali untuk memutus penyebaran COVID-19 mulai terlihat hasilnya.

Meski masih ada kasus baru yang dikonfirmasi tiap harinya, jumlah pasien sembuh dalam sepekan terakhir mengalami peningkatan. Bahkan melampaui tambahan kasus baru.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.