Pegawai Lapas Kelas II B Karangasem saat di tes urin, Selasa (13/10). (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Puluhan pegawai di Lapas Kelas II B Karangasem dilakukan tes urine pada Selasa (13/10). Tes tersebut dilakukan, bagain dari upaya untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan lapas.

Kepala Lapas Kelas II B Karangasem, Jaka Prihatin mengungkapkan, ada sebanyak 30 pegawai Lapas yang dilakukan tes urin ini. Tes yang dilakukan, bagian upaya dari pencegahan penyahgunaan narkoba oleh pegawai. Termasuk mencegah masuknya dan peredaran gelap barang-barang terlarang ke lingkungan Lapas Karangasem. “Dari hasil tes urin yang dilakukan oleh BNN Karangasem, semua pegawai negatif atau bebas dari penyahgunaan narkoba,” ujarnya.

Baca juga:  Sidang Dugaan Korupsi Biogas, PPHP Sebut Pekerjaan Selesai 100 Persen

Jaka menambahkan, pihaknya inten melakukan tes urin kepada pegawai guna memastikan anak buahnya bebas dari narkoba. Tak hanya pegawai, para napi juga telah dilakukan tes yang sama. “Kita sudah beberapa kali melakuka tes seperti ini. Dan kedepannya kita akan terus lakukan tes urin untuk pegawai dan napi,” katanya.

Kepala BNN Karangasem, Lamuati, menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi komitmen Lapas Karangasem melakukan tes urin untuk mencegah penyalahgunaan narkotika di lingkungan Lapas. “Ini merupakan langkah-langkah dalam mendukung pemerintah dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba,” jelas Lamuati. (Eka Prananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.