Petugas mengevakuasi jasad Tirta Yasa yang sempat hilang selama tiga hari, Senin (12/10). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Keberadaan I Gusti Agung Tirta Yasa (45) yang hilang usai mencari ikan di Sungai Sengguan Tangeb, Sabtu (10/10), akhirnya ditemukan. Sayangnya, Tirta Yasa ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban ditemukan tergeletak di atas batu besar, sekitar aliran sungai daerah Kaba-Kaba. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, S.E., M.AP., mengungkapkan, pada operasi SAR hari ketiga, tim gabungan berhasil menemukan korban, Senin (12/10) pukul 15.30 WITA. “Jenaszahnya terlihat dari atas jurang di atas batu besar, kira-kira 5 km ke arah barat dari lokasi diduga korban hilang, Banjar Tegal Kepuh, Desa Kaba-Kaba,” ungkapnya.

Baca juga:  Diadili Kasus Hasish, Bule Ukraina Dituntut Lima Tahun Penjara

Usai mendapatkan informasi tersebut, tim SAR gabungan yang sedang melakukan pencarian segera merapat ke lokasi. Setelah dievakuasi jenasah langsung dibawa ke RSUD Kapal, Badung.

Pada hari ke 3 pencarian, tim SAR melakukan penyusuran di pinggiran sungai dan juga mengikuti aliran sungai dari Bendungan Munggu menuju ke arah Selatan hingga jembatan Kaba-kaba. Sementara tim lainnya menyisiri dari Perumahan Green Lot menuju Pantai Nyanyi.

Baca juga:  Badung Mulai Salurkan Bantuan dari Pengusaha

Unsur SAR yang terlibat selama operasi SAR berlangsung diantaranya Basarnas Bali, Ditsamapta Polda Bali, Polairud Kabupaten Badung, Polsek Mengwi, Setraskrim Kabupaten Tabanan, BPBD Badung, Babinsa Abianbase, pihak keluarga dan masyarakat setempat. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *