Dua nelayan yang sempat dikabarkan hilang ditemukan selamat, Selasa (6/10). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dua orang nelayan Hery Widodo (38) dan Diky (21) yang sebelumnya sempat dinyatakan hilang saat melaut di Perairan Pantai Kelan akhirnya ditemukan. Mereka sandar di Muncar, Banyuwangi dalam keadaan selamat, Selasa (6/10).

Kronologis kejadian, diceritakan bahwa sampan mereka sempat nyaris kehabisan bahan bakar dan terombang-ambing ditengah laut. Beruntung ada nelayan yang melintas dan memberikan bantuan bahan bakar.

Karena kondisi cuaca kurang baik mereka memutuskan sandar di tempat yang terdekat dan aman. Ririn yang merupakan istri salah satu korban melaporkan langsung bahwa suaminya dalam kondisi baik.

Baca juga:  Rp 336 M Dikucurkan untuk Proyek Gedung Budaya Badung

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada, S.E., M.AP., membenarkan terkait informasi penemuan nelayan yang sempat dikabarkan hilang tersebut. “Segera setelah menerima informasi tersebut pada pukul 13.30 WITA, kami langsung berkoordinasi dengan Pos SAR Banyuwangi,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, 2 orang nelayan melaut dari Kelan menuju Selat Badung dengan menggunakan jukung pada hari Minggu (4/10). Semestinya mereka sudah sandar kembali hari Senin pagi, namun tak kunjung datang.

Baca juga:  Dihempas Ombak di Pantai Kelingking, WN Ukraina Cidera

Hal tersebut baru dilaporkan kepada Basarnas Bali pada Senin malam. Setelah 2 hari operasi SAR akhirnya mereka ditemukan selamat. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.