Tangkapan layar peta sebaran kasus COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan pasien COVID-19 sembuh yang dilaporkan Bali ini lebih banyak dari kasus baru. Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, terdapat 108 orang yang tercatat sudah sembuh.

Jika dilihat dari sebarannya, seluruh kabupaten/kota melaporkan pasien sembuh. Sedangkan untuk penyumbang pasien sembuh terbanyak dilaporkan Badung.

Ini merupakan hari kedua berturut-turut Badung menjadi terbanyak mencatatkan kasus sembuh. Pada hari ini terdapat 46 warga Badung yang dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Untuk posisi kedua, Denpasar melaporkan 26 kasus sembuh. Kemudian di posisi ketiga adalah Buleleng sebanyak 10 orang. Keempat adalah Klungkung yang melaporkan 9 pasien sembuh.

Sementara itu, Jembrana dan Tabanan sama-sama mencatatkan 6 pasien sembuh. Sedangkan 3 kabupaten lainnya menambah pasien sembuh di bawah 5 orang. Rinciannya Gianyar 3 orang, Karangasem dan Bangli masing-masing 1 orang.

Baca juga:  Beroperasi 3 Minggu, Omzet Judi Dingdong Ratusan Juta Rupiah

Jumlah kasus harian yang dilaporkan mencapai 105 orang. Seluruh kasus baru merupakan jenis transmisi lokal.

Dari kumulatif 9.254 kasus yang ditangani Bali, transmisi lokal kini mencapai 8.862 orang. Sementara untuk jenis penularan PPDN mencapai 87 orang dan PPLN sebanyak 305 orang.

Seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan kasus. Hari ini dominasi empat kabupaten/kota sangat menyolok.

Denpasar, kembali menjadi yang terbanyak menyumbang kasus harian, dengan jumlah 38 orang.

Di posisi kedua adalah Badung dengan 24 kasus baru. Posisi ketiga Klungkung dengan 13 kasus baru. Sedangkan keempat adalah Gianyar yang melaporkan 10 kasus baru.

Lima kabupaten melaporkan kasus di bawah 10 orang. Yaitu Buleleng 8 orang, Karangasem 6 orang, Tabanan 3 orang, Bangli 2 orang, dan Jembrana sebanyak 1 orang.

Baca juga:  Bunga Bangkai Suweg Tumbuh di Gianyar

Kasus Aktif

Masih ada kasus aktif sebanyak 1.281 orang. Pemegang posisi pertama adalah Kabupaten Badung yang terus bertambah kasusnya. Jumlah kasus aktifnya sebanyak 405 orang.

Denpasar melorot di posisi ketiga seiring makin tingginya tambahan kasus sembuh. Kasus aktifnya sebanyak 216 orang.

Gianyar ada di posisi kedua dengan kasus aktif 226 orang. Posisi keempat kembali diambil Karangasem dengan jumlah kasus 117 orang. Di posisi kelima Tabanan dengan jumlah 108 orang

Selain itu, sisa 4 kabupaten, kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Jembrana 65 orang, Buleleng 57 orang, Klungkung 53 orang, dan Bangli 33 kasus aktif.

Juga masih ada 1 WNA yang dirawat.

Baca juga:  Gubernur Pastika Sepakat Alokasi Dana Transarbagita Dialihkan ke Pertanian

Pasien Meninggal

Kasus meninggal bertambah sebanyak 3 orang hari ini. Dua kabupaten kembali menambahkan kasus kematian, yakni Karangasem sebanyak 2 orang dan Buleleng 1 orang.

Kumulatifnya berjumlah 287 orang. Rinciannya 285 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 51 orang, posisi kedua adalah Gianyar dengan 45 korban jiwa. Posisi ketiga adalah Karangasem yang melaporkan 44 korban jiwa.

Kemudian Buleleng di posisi keempat melaporkan 41 korban jiwa.

Badung ada di posisi kelima dengan jumlah 35 korban jiwa. Kemudian Bangli melaporkan 28 orang meninggal.

Tabanan melaporkan 25 korban jiwa COVID-19. Klungkung 10 pasien COVID-19 meninggal. Di posisi terakhir adalah Jembrana yang melaporkan 6 korban jiwa. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.