Donald Trump. (BP/AFP)

WASHINGTON, BALIPOST.com – COVID-19 memang tidak pilih-pilih saat menjangkiti seseorang. Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump menjadi tokoh dunia yang kesekian dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Pasangan Trump dikonfirmasi positif setelah penasihat seniornya, Hope Hicks dilaporkan positif terinfeksi penyakit menular itu. Lewat unggahannya di Twitter, Trump mengumumkan: “Malam ini, saya dan @FLOTUS (akun Twitter resmi Melania, red) terkonfirmasi positif COVID-19. Kami akan menjalani karantina dan pemulihan secepatnya”, seperti dikutip dari Kantor Berita Antara.

Baca juga:  Alami Kenaikan 40 Kasus Positif COVID-19, Denpasar Sebut Ini Klaster Baru Penyumbang Kasusnya

Presiden Trump menambahkan ia dan istrinya akan melalui masa-masa perawatan bersama-sama. Trump menjalani pemeriksaan dan masa karantina sejak Kamis (1/10) setelah Hicks positif tertular COVID-19.

Hicks kerap berpergian mendampingi presiden di pesawat kepresidenan Air Force One, bersama para penasihat presiden lain. Rombongan itu sempat mengunjungi Ohio untuk menghadiri debat calon presiden pertama pada Selasa (29/9), dan lanjut ke Minnesota untuk kampanye pada Rabu (30/9).

Baca juga:  Sebanyak 19.500 APD Sudah Didistribusikan, Diprioritaskan ke 11 RS Rujukan

Gedung Putih mengatakan Presiden Trump, para penasihatnya serta pegawai kantor kepresidenan mendapatkan pemeriksaan COVID-19 secara rutin. Walaupun demikian, Trump kerap dikritik publik karena beberapa kali terlihat tidak mengenakan masker.

Trump pun jadi presiden kesekian yang terinfeksi COVID-19, setelah Presiden Brazil Jair Bolsonaro. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.