Meskipun Kompetisi Liga 1 ditunda sebulan, skuad Bali United tetap berlatih keras di Lapangan Tri Cakti Legian. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bus Bali United yang mengangkut kopor berikut barang bawaan Serdadu Tridatu tiba kembali di Bali, pada Rabu (30/9). Padahal, bus yang mengangkut kopor dan barang pemain ini bertolak ke Yogyakarta, pada Minggu (27/9).

Selanjutnya, menyusul keputusan Kompetisi Liga 1 ditunda November mendatang, otomatis bus balik lagi ke Pulau Dewata. Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Rabu (30/9) menegaskan, penundaan Liga 1 sebulan ini membuat bus balik ke Bali.

Baca juga:  Bali United Diliburkan Hingga 29 Mei

Sesuai dengan rencana awal, Bali United sedianya mengikuti Piala AFC di Vietnam pada 23 September, namun Piala AFC sudah pasti dihentikan. Sementara, Kompetisi Liga 1, tim Bali United yang juara pada musim 2019, menyiapkan diri melakoni laga perdana sesuai dengan jadwal awal kontra PS Tira Persikabo, di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, pada Minggu (4/10).

Akan tetapi, jadwal mendadak dirubah dan Bali United meladeni PSIS Semarang di tempat yang sama, Pada Jumat (2/10). Karena itu, manajemen memutuskan bus berangkat duluan mengangkut kopor dan barang bawaan pemain serta ofisial.

Baca juga:  Saimima Merasa Terlalu Lama Berlatih Fisik di Rumah

Sedangkan, rombongan tim dijadwalkan bertolak ke Yogyakarta naik pesawat pada Rabu (30/9). Kenyataannya, Polri belum memberikan izin untuk pelaksanaan Kompetisi Liga 1 dan sepakat ditunda sebulan lagi.

Alexander menambahkan, terkait penundaan sebulan ini, pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra menerima keputusan pengunduran jadwal kompetisi. “Konsekuensinya, Pelatih Teco akan meracik kembali materi dan pola latihan yang diberikan kepada Fadil Sausu dan kawan-kawan,” terang Alexander.

Baca juga:  Haudi Tetap Berlatih Sambil Berpuasa

Dikemukakan, selama ini Teco menyiapkan asuhannya sejak Agustus lalu dan pengunduran jadwal sebulan dirasakan cukup lama. “Namun, yang terpenting bagi Teco kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tetap digulirkan,” jelas Alexander.

Menurut Alexander, Teco akan memaksimalkan latihan sebulan ini dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Teco siap menggelar sesi latihan lagi pada Rabu (30/9). “Teco menunggu jadwal resmi pelakanaan kompetisi yang tertunda sebulan ini, sambil menyiapkan asuhannya semakin matang,” ucap Alexander. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.