Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejumlah pejabat selamat dari COVID-19. Dua diantaranya Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Korry dan Wakil Ketua I DPRD Kota Denpasar, Wayan Mariyana Wandhira.

Wandhira mengakui tiga hari sebelum mengalami gejala awal, dia bergadang berturut-turut selama tiga hari. “Kebetulan saya temani anak belajar. Berturut-turut tidur di atas jam 1. Gejala pertama, saat mau berangkat kerja. Saat semprotkan parfum, namun saya tidak mencium aromanya,” ungkap pria asal Sanur itu.

Baca juga:  Tak Hanya Pasien COVID-19 Bertambah, PDP di Bali Juga Naik

Curiga dengan kondisi itu, dia segera melakukan uji swab mandiri dan hasilnya positif. Mengingat kondisinya bergejala ringan dan kondisi rumah memungkinkan menerapkan isolasi, dia memilih untuk isolasi di rumah.

Pengakuan serupa diungkap Sugawa Korry. Dia mengakui aktivitasnya turun ke masyarakat cukup padat. “Saya sudah menduga, begitu demam dan meriang, saya langsung ke dokter,” ungkapnya.

Setelah menjalani pemeriksaan, kata dia, diagnosa medis menyebut ada sedikit flek di paru-parunya, sehingga diberi antibiotik. Atas kesadarannya, ia kemudian uji swab mandiri di Rumah Sakit Bali Mandara. “Dianjurkan isolasi di Rumah Sakit Bali Mandara. Isolasi dari …

Baca juga:  Dunia Medis Jatim Kembali Berduka, Seorang Perawat Positif COVID-19 Meninggal

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.