I Wayan Sadra. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Puluhan ribu siswa SD dan SMP se-Kabupaten Gianyar akan menerima bantuan kuota internet gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Dinas Pendidikan Gianyar pun sudah merampungkan proses verifikasi dari program tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar, I Wayan Sadra, Kamis (24/9) mengatakan sebelumnya kuota untuk para siswa dialokasikan dari dana BOS. Sementara saat ini program itu sudah selesai dan dilanjutkan oleh Kemendikbud dengan pemberian kuota sebesar 35 GB. “Siswa SD dan SMP pembagian kuotanya sama, yakni 35 GB per siswa,” katanya.

Baca juga:  Marak Guru Lakukan Pelecehan Anak Didik, Ini Diduga Penyebabnya

Diungkapkan total sekitar 45 ribu siswa SD dan SMP se-Gianyar akan mendapat kuota. Kini data puluhan ribu siswa tersebut sudah diinput dan telah terverifikasi di Kemendikbud RI. “Seluruh data siswa sudah terinput di Dapodik sekolah, tinggal menunggu kiriman kuota ke masing-masing nomor hp siswa,” ucapnya.

Dikatakan saat ini pihaknya menunggu laporan dari siswa terkait masuknya kuota dari kementerian. Diperkirakan paling lambat kuota cair pada awal Oktober mendatang.

Baca juga:  Di Tabanan, KIA Belum Jadi Syarat Cari Sekolah

Kuota tersebut akan masuk ke nomor hp siswa. “Karena sesuai surat yang diterima, September ini masih bulan proses penginputan,” katanya.

Menurut Sadra pencairan pada bulan depan tidak menjadi persoalan, karena situasi saat ini kebetulan masih bertepatan libur Galungan. “Kemungkinan Oktober, sekarang juga belum proses belajar mengajar karena libur Galungan, jadi menurutnya saya siswa tidak ada masalah,” ungkap Sadra. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.