Ilija Spasojevic (kanan). (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bomber Bali United, Ilija Spasojevic, sudah bergabung bersama Fadil Sausu dan kawan-kawan selama sebulan lebih. Padahal, selama pandemi covid-19 dan latihan diistirahatkan serta kompetisi dihentikan, Spaso tetap saja menjalani latihan di rumah. Bahkan, hingga kini selain berlatih ditangani Stefano ‘Teco’ Cugurra, Spaso juga menambah porsi latihan pribadi.

Berkat itulah, kata Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Selasa (22/9) menjelaskan, fisik dan stamina Spaso tetap terjaga. Alexander menyatakan, striker yang dipanggil Timnas namun belum gabung karena putrinya cedera ini, senantiasa mengikuti instruksi pelatih, utamanya penggenjotan fisik. “Oleh karena rajin menjaga kebugaran tubuhnya, Spaso tetap bisa mengikuti program latihan yang diberikan Teco,” ungkap Alexander.

Baca juga:  Bali United U-19 dan Borneo Petik Kemenangan

Bahkan, lanjut Alexander, Spaso masih menjalani latihan mandiri, di luar program yang diberikan pelatih Teco. “Spaso getol berlatih hampir tiap hari, sehingga fisik dan staminanya tetap fit, termasuk penampilannya di lapangan hijau,” ujar Alexander.

Alexander mengakui, secara fisik Spaso siap berjibaku, guna mengikuti Piala AFC. Akan tetapi, Piala AFC tidak dilanjutkan, hingga konsentrasinya tertuju pada Kompetisi Liga 1 di Yogyakarta. Apalagi, selama wabah virus corona ini, Spaso meluangkan waktu berlatih sendiri, berikut mendampingi anaknya belajar di rumah. “Padahal, biasanya Spaso jarang bersama anak-anak di rumah, karena lebih sering melakoni laga tandang atau menjalani latihan bersama Timnas,” ucap Alexander.

Baca juga:  Lakalantas Saat Tahun Baru, Sebagian Korban Dalam Pengaruh Alkohol

Soal target, Spaso menegaskan, yang penting dirinya bersama rekan setim berjuang maksimal di lapangan, mengingat situasi kompetisi musim ini berbeda dibandingkan tahun lalu. “Kompetisi lanjutan Liga 1 hanya digeber di Jawa dan tanpa penonton, sedangkan Bali United tak bisa merumput di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar,” kilah Alexander. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.