Ilustrasi. (BP/tomik)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 terus meningkat. Khusus di Kabupaten Karangasem, hingga saat ini masih saja ada kasus COVID-19.

Dalam kurun waktu dua hari, Bumi Lahar mencatat tambahan tujuh kasus baru COVID-19. Sementara untuk kasus meninggal dunia bertambah sebanyak tiga kasus.

Koordinator Satuan Tugas Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, Kamis (17/9) mengungkapkan, Karangasem memang terus mencatat adanya tambahan kasus baru warga yang terkonfirmasi COVID-19 setiap harinya. Dalam kurun waktu dua hari belakangan ini, ada tambahan tujuh kasus baru.

Baca juga:  Tinggi, Animo Anak-anak Menulis Lontar

Untuk Rabu (16/9) ada lima kasus COVID-19 baru, yakni dari Kecamatan Karangasem (3 Kasus), Desa Seraya Barat (1 Kasus), Kelurahan Padangkerta (1 Kasus), Kelurahan Karangasem (1 Kasus), Kecamatan Sidemen (2 Kasus) dan Desa Sidemen (2 Kasus). Sedangkan Kamis (17/9) ada tambahan dua kasus, yakni dari Kecamatan Karangasem (1 Kasus), Kelurahan Karangasem (1 Kasus), Kecamatan Bebandem (1 Kasus) dan Desa Bebandem (1 Kasus).

Baca juga:  Polisi Tembak Pelaku Curanmor

Dia menjelaskan, sedangkan kasus yang meninggal dalam kurun waktu dua hari sebanyak tiga orang, yakni dari Kecamatan Selat, Abang dan Karangasem. “Jadi, kasus probable yang sampai saat ini meninggal dunia sebanyak 32 kasus,” jelas Pertama.

Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh, jelas Pertama, ada sebanyak lima orang. Yakni, Kecamatan Karangasem (2 Kasus), Kelurahan Karangasem (1 Kasus), Kelurahan Padangkerta (1 Kasus), Kecamatan Bebandem (1 Kasus), Desa Bebandem (1 Kasus), Kecamatan Kubu (1 Kasus), Desa Ban (1 Kasus), Kecamatan Manggis (1 Kasus) dan Desa Pasedahan (1 Kasus). “Lima pasien yang sembuh per hari ini. Sementara untuk kemarin, tak ada pasien yang dinyatakan sembuh,” katanya. (Eka Prananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.